Featured Video

Selasa, 10 Desember 2013

Indonesia Hanya Menang 1-0 Dari Kamboja diLaga Pembuka SEA Games.


Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013 (facebook.com/27thseagamesofficialpage)

Penyerang Andik Vermansyah menyia-nyiakan banyak peluang saat tim nasional Indonesia bertemu Kamboja, Senin, 9 Desember 2013. Pada pertandingan penyisihan Grup B SEA Games Myanmar ini, Indonesia hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.


Di pengujung babak kedua, Andik setidaknya melepaskan tiga peluang emas. Peluang terbaik muncul pada menit 90, usai menerima umpan matang dari Yohannes Pahabol. Andik tinggal berhadapan dengan kiper, sayang tendangannya justru melebar di sisi kiri gawang Sou Yaty.

Menilik pengalaman bertanding Andik, sulit menerima pemain yang merumput di Selangor FC itu gagal memaksimalkan peluang tersebut. "Mungkin Allah berkehendak lain, tapi aku harus mensyukuri itu dan juga harus evaluasi diri sendiri," kata Andik usai pertandingan.

Andik menambahkan, pertandingan perdana melawan Kamboja memang terasa berat. Apalagi, Angkor Warrior yang sebelumnya kalah 0-3 dari Myanmar di laga perdana punya pertahanan yang sangat kokoh. Suasana stadion yang cukup ramai, menurut dia, juga ikut membebani pemain di lapangan. 

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Gajah Putih juga mengantongi satu kemenangan dan berada di urutan kedua klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Indonesia. 

"Lawan Thailand, Insya Allah," ujar Andik.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar