Featured Video

Sabtu, 08 Februari 2014

Ide 'Gila' Woz: Apple Bikin Ponsel Android!

http://images.detik.com/content/2014/02/07/317/105934_stevewozniak.jpegSteve Wozniak
Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak berharap Apple mampu menguasai pasar smartphone. Ia pun menyarankan agar Apple membuat smartphone dengan OS Android.

Ide 'gila' Woz ini dilandasi karena Android sulit untuk dikalahkan dalam jangka waktu cepat. Alhasil menurutnya, mengapa Apple tak coba merangkulnya saja?

"Apple tidak akan dicap sebagai vendor ponsel sekunder dengan Android. Kita bisa bersaing dengan baik. Orang-orang ingin melihat handset stylish, dan dapat dibandingkan bersama Android. Kami (Apple-red.) bisa bermain di dua arena sekaligus," sebut Woz dalam wawancaranya dengan Wired.

Jika Anda memiliki sesuatu yang benar-benar baik, Anda tak perlu menutupinya. Saat ini, orang tidak benar memilih smartphone berdasarkan melempar banyak fitur," tambahnya.

Memang tidak ada hukum yang melarang bagi Apple untuk menggunakan sistem operasi lain di luar yang dibesutnya. Apalagi satu hal, Android adalah platform open source yang bisa dipakai oleh siapapun.

Masalahnya adalah, apakah Apple benar-benar ingin "menjilat ludahnya sendiri' dan tak gengsi menggunakan Android? Jawabannya pasti sulit mewujudkannya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar