Featured Video

Senin, 21 Juli 2014

Duet Suarez-Messi Bakal Sempurna untuk Barcelona

Dok. Barcelona
Luis Suarez resmi jadi milik Barcelona.
Selasa, 15 Juli 2014 | 19:58 WIB
 Mantan striker tim nasional Argentina, Diego Milito, menilai duet Lionel Messi dan Luis Suarez sangat sempurna bagi Barcelona. Ia pun optimistis Suarez bakal cepat beradaptasi di Camp Nou. 

Barcelona resmi merekrut Suarez dari Liverpool pada Jumat (11/7/2014). Striker Uruguay itu menandatangani kontrak selama lima tahun bersama skuad Blaugrana.

"Dapatkah dia bermain bersama Messi? Pemain-pemain hebat bakal selalu beradaptasi dengan klub manapun. Tidak peduli bagaimana gaya bermain mereka. Menurutku, Suarez tidak akan memiliki masalah dalam beradaptasi, untuk membantu mereka (Barcelona) merebut kembali titel yang hilang pada musim lalu," kata Milito.

"Jika mereka ingin berada di jalur kemenangan, ini saatnya mereka memakai penyerang depan sebagai alternatif untuk striker lainnya. Itulah satu yang pemain Barcelona tidak miliki dan pelatih baru Luis Enrique mungkin akan meminta kepada Suarez, sebagai cara mereka untuk mengubah taktik," tambahnya.

Barcelona tak bisa menggelar seremoni penyambutan untuk Suarez di Camp Nou. Sebab, pemain tersebut masih dalam masa hukuman tak boleh terlibat dalam berbagai kegiatan sepak bola setelah terbukti bersalah mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

"Menurutku dia pantas menerima sanksi itu, tetapi tidak selama itu. Empat bulan terlalu banyak. Ini sedikit tidak adil, bahkan dia tidak bisa bermain dan menonton sepak bola. Tetapi, Luis akan segera tersenyum dan bakal bermain dengan baik untuk mereka semua (Barcelona)," kata Milito.k