Featured Video

Selasa, 15 Juli 2014

Indonesia VS Qatar 2-2

Irfan Bachdim
Irfan Bachdim

Irfan Bachdim tak menyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Alfred Riedl untuk kembali memperkuat tim nasional. Bachdim tampil menjanjikan dan mencetak gol penyelamat dalam laga uji coba melawan Qatar yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Doha, Selasa (15/7) dinihari WIB.


Firman Utina dkk. sempat unggul lewat gol cepat Ricardo Salampessy ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Namun Qatar langsung mengambil alih permainan. Sementara Indonesia mencoba bermain mengandalkan serangan balik.
Qatar pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjelang turun minum lewat gol Khalid Muftah. 

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Qatar membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Abdul Khadir Elyas menyepak bola muntah hasil tepisan Kurnia Meiga.
Bachdim yang dipercaya turun sejak menit awal berkolaborasi bersama Samsul Arif di lini serang, akhirnya menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Saad Al Sheib. 

Bachdim berharap penampilannya ini sebagai titik balik untuk menjadi pemain andalan skuat Garuda.
"Perasaan yang sangat menakjubkan untuk kembali dan mempunyai kesempatan bermain untuk Garuda," tulis Bachdim melalui akun instagramnya @iBachdim. 

Bachdim merasa sangat senang bisa mencetak gol penyelamat. Dia mengungkapkan selalu berlatih keras meningkatkan kemampuan di Jepang demi merebut kembali posisi utama di timnas.
"Semua kerja kerasku di Jepang terbayar. Aku akan mengejar mimpiku dan akan melakukan apapun untuk itu!! #timnas #Indonesia," Bachdim bertekad. 

Uji coba melawan Qatar ini merupakan salah satu persiapan timnas untuk bertarung di  Piala AFF 2014 yang akan digelar di Singapura dan Vietnam pada 22 November - 20 Desember 2014. Indonesia memasang target juara pada ajang sepak bola dua tahunan se-Asia Tenggara ini.  r