Featured Video

Selasa, 15 Juli 2014

Maradona""Messi Tak Layak Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014"

AFP PHOTO / PEDRO UGARTE
Pemain Argentina Lionel Messi terduduk lesu setelah Argentina dikalahkan Jerman pada laga final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014.
Senin, 14 Juli 2014 | 17:25 WIB
Meski Argentina gagal meraih trofi Piala Dunia, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dan berhak membawa pulang Golden Ball 2014.

Messi terpilih sebagai yang terbaik karena bisa membawa Argentina sampai ke final dengan mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh penampilan.

Banyak pihak yang mempertanyakan gelar pemain terbaik Messi ini. Salah satunya adalah legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Dikutip dari Goal, Senin (14/7/2014), Maradona menganggap FIFA telah membuat keputusan yang salah karena telah memberikan penghargaan pemain terbaik untuk pemain Barcelona tersebut.

Maradona menyebutkan, Messi tidak layak mendapatkan Golden Ball karena penampilannya selama Piala Dunia tidak begitu mengesankan.

"Messi? Aku akan memberinya surga jika mungkin," kata Maradona dalam acaranya diTelesur.

"Namun, itu tidak benar ketika seseorang memenangkan sesuatu yang sebenarnya ia tak layak menang, hanya karena alasan rencana pemasaran."

Menurut Maradona, Thomas Muller, Arjen Robben, dan James Rodriguez lebih pantas mendapatkan gelar terbaik tersebut.

Mengomentari kekalahan Argentina, Maradona sangat menyesali Messi dkk tidak dapat mengalahkan Jerman dan gagal juara.

"Saya ikut bersedih untuk negara saya. Gol Mario Goetze sangat menyakitkan. Ada kesedihan mendalam di hati saya saat kami gagal di final," tutur Maradona.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar