Featured Video

Selasa, 15 Juli 2014

Raul Gonzalez: Messi Juga Manusia...

AFP / ADRIAN DENNIS
Bomber Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Pablo Zabaleta seusai pertandingan final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Argentina takluk 0-1 pada pertandingan tersebut dan Jerman pun keluar sebagai kampiun Piala Dunia.
Selasa, 15 Juli 2014 | 18:20 WIB
 Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, menilai performa Lionel Messi pada final Piala Dunia 2014 melawan Jerman menunjukkan bahwa bintang Argentina itu hanya seorang manusia biasa. 

Messi sebenarnya tampil cukup impresif sepanjang perhelatan Piala Dunia. Ia bahkan sukses mengemas empat gol dan meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Namun, penampilan Messi dinilai kurang maksimal saat menghadapi Jerman. Ia pun akhirnya gagal membawa Argentina juara karena ditaklukkan Jerman 0-1.

"Argentina memiliki kesempatan lebih bagus. Toni Kroos, pemain Jerman, menyundul bola yang kemudian mengarah ke Higuain dan dia tinggal beradapan satu lawan satu dengan Neuer. Tetapi, sentuhan pertamanya tidak meyakinkan dan tendangannya sangat menyedihkan," ujar Raul.

"Jika Anda tidak dapat mencetak gol dari peluang seperti itu di final maka Anda harus disalahkan. Itu terlihat menyedihkan karena meskipun mereka bekerja keras, mereka gagal menempatkan bola ke dalam gawang."

"Messi kemudian melewatkan kesempatan terbaik kedua. Dia mampu lolos dan hanya tinggal dia dan kiper. Dan kembali, Neuer tidak melakukan penyelamatan, karena bola tendangan Messi meleset."

"Normalnya, Anda berharap Messi untuk mencetak gol dalam posisi seperti itu. Kegagalan itu menunjukkan dia adalah manusia biasa. Dan seperti yang sudah diduga, Jerman tetap mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka seperti Bastian Schweinsteiger yang sangat berperan," tambahnya.k