Featured Video

Selasa, 15 Juli 2014

Menimbang Harga "MPV Sejuta Umat” Versi Mewah


Honda Mobilio RS dibanderol mulai Rp 203,5 juta

Selain menimbang desain eskterior dan interior serta kelengkapan yang sudah diurai sebelumnya, banderol juga jadi pertimbangan penting disegmen MPV sejuta umat. Sebagai varian tertinggi dari model kendaraan multiguna bawah (low MPV), rata-rata harga yang ditawarkan sudah berada di atas angka Rp 200 juta. Tapi harga para pemain LMPV premium ini beda-beda tipis satu sama lain.



Suzuki Ertiga
Honda Mobilio RS tipe manual ditawarkan dengan harga Rp 204 juta, sedangkan tipe transmisi matik lebih mahal Rp 10 juta atau Rp 214 juta. Suzuki Ertiga Elegant punya banderol yang mirip dengan Mobilio RS. Tipe manual dibanderol Rp 203,1 juta, sementara model transmisi matik dijual Rp 214,5 juta.


Salah satu varian Avanza versi Luxury
Toyota Veloz Luzury adalah yang termurah dibanding dua kompetitor di atas. Tipe manual masih punya harga di bawah Rp 200 juta, tepatnya Rp 198,2 juta. Sementara model transmisi matik dilepas Rp 209,7 juta.

Kesimpulan
Honda Mobilio RS menjadi model paling menonjol di antara kompetitor. Dengan desain menarik dan penambahan banyak aksesoris. Poin minusnya hanya harga jual yang terbilang tinggi.

Hampir serupa dengan Mobilio RS, Suzuki Ertiga Elegant juga punya banyak poin plus. Kombinasi aksesoris membuat cukup pantas memakai kata Elegant. Kekurangannya ada di harga jual yang tinggi.

Toyota Veloz Luxury punya kelebihan di sisi harga jual, dengan banderol yang lebih murah dibanding Mobilio RS dan Ertiga Elegant. Tapi, desain minimalis dan ubahan fitur yang tidak terlalu banyak, membuat Veloz Luxury mirip dengan tipe standar.k