Featured Video

Jumat, 11 Juli 2014

Rossi: Tetaplah di Yamaha, Lorenzo

Karim Jaafar/AFP
 Pebalap veteran Valentino Rossi mengaku masih sangat termotivasi untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo di tim yang sama. Oleh karenanya, Rossi berharap Lorenzo akan bertahan di Yamaha.

Bergabung dengan Yamaha pada 2008, Lorenzo langsung memperlihatkan ancamannya terhadap Rossi. Meskipun, Rossi tampil sebagai juara, Lorenzo tampil menjanjikan dengan finis keempat.

Ancaman Lorenzo semakin nyata setelah semusim berikutnya mampu menaikkan pencapaiannya menjadi runner-up di belakang Rossi. Dan pada 2010, pebalap Spanyol itu akhirnya benar-benar mengalahkan Rossi dengan menyabet titel juara dunia pertamanya dengan finis dua strip di depan rekan setimnya itu.

Dua musim berikutnya, Rossi hengkang ke Ducati dan Lorenzo meraih titel juara dunia keduanya pada 2012. Rivalitas kedua pebalap hidup lagi usai Rossi kembali ke Yamaha pada musim lalu. Namun, Rossi kembali harus mengakui kekalahannya dari Lorenzo usai finis keempat, dua tangga di bawah Lorenzo.

Belakangan ini, masa depan Lorenzo di Yamaha ramai dipertanyakan. Menyusul belum disepakatinya tawaran dari tim pabrikan Jepang itu yang terkendala persoalan gaji.

Malahan, Lorenzo santer dikabarkan akan hengkang ke Ducati. Pebalap berusia 27 tahun itu diketahui mengunjungi markas tim Formula 1, Ferrari, di Maranello, Italia yang letaknya tidak jauh dari markas Ducati.

"Aku punya sejarah yang panjang dengan Jorge!" kata Rossi yang dikutip Crash. 
"Aku sangat menyukainya. Ini bagus karena pada 2008 saat dia datang di Yamaha, aku sudah menjadi senior dan dia adalah anak muda dan sejak awal telah menjadi pertarungan hebat di pit. Jorge berkembang pesat dan mengalahkanku di 2010."

Di musim ini, nasib baik menghampiri Rossi. Rossi masih nangkring di posisi kedua klasemen sementara sedangkan Lorenzo terpuruk da berada di urutan kelima.

"Saat ini, aku berada di depan Jorge di klasemen dan aku sangat bangga karena tanpa keraguan lagi dia adalah salah satu pebalap terbaik," lanjut 'The Doctor'.

"Aku berharap dia bertahan (di Yamaha) karena dengan dia akan selalu ada pertarungan hebat dan motivasi besar untuk tetap berada di depan dia dengan motor yang sama," lugas Rossi.d