Featured Video

Sabtu, 13 Desember 2014

Jilbab Artis Ini Picu Kontroversi di Lebanon

Jilbab Artis Ini Picu Kontroversi di Lebanon
Maya Diab
Artis Lebanon Maya Diab membuat kontroversi setelah tampil di sebuah acara TV, Kamis (11/12) kemarin. Ia tampak mengenakan penutup kepala seperti jilbab, namun dengan pakaian hitam yang serba mini dan terbuka. 

Diab memakai kostum tersebut dalam sebuah acara hiburan Star Academy. Ini sontak menimbulkan kecaman di media sosial. Sebuah akun Twitter menuliskan komentar bernada sarkastik. “Apa Maya Diab nggak kedinginan?” kata pemilik akun.

Akun yang lain tak kalah sarkas. “Katanya Maya Diab baru mulai berjilbab…tapi dia lupa pakai baju,” begitu bunyi akun yang lain.

Pemilik akun lain dengan serius menilai perbuatan Maya Diab sebagai penghinaan terhadap pakaian umat Muslim. “Yang dipakai Maya Diab di #StarAcademy adalah sebuah penghinaan terhadap jilbab, memadukannya dengan (pakaian) semi-telanjang,” kicau akun @Mahboob2491.

Selain berbagai komentar tersebut, ada pula pemilik akun yang menilai tindakan Diab ini untuk menandingi kontroversi yang dibuat saingannya, Haifa Wahbe.

Beberapa pekan sebelumnya, Haifa membuat kontroversi dengan memakai pakaian terbuka. “Maya Diab mau menyaingi Haifa Wahbe dengan pakaian terbuka,” kata pemilik akun tersebut.r