Featured Video

Rabu, 21 Januari 2015

Beli Smartphone di Indosat, Rusak Bisa Dijemput



(Paling Kiri) Wibisono Hadiputro, Division Head Convergence Solution Indosat dan Fadzri Sentosa, Director & Wholesale & Enterprise Officer Indonesia (sebelahnya), beserta perwakilan dari TecProtec, saat pengumuman paket bundling ditambah proteksi di Jakarta, Rabu (21/1/2015)
Indosat, bekerjasama dengan TecProtec, merilis paketbundling smartphone khusus untuk pelanggan bisnis, bukan perorangan. Perbedaannya dengan bundling biasanya, paket ini sudah dilengkapi oleh jaminan proteksi.


"Kami operator pertama di Indonesia yang menghadirkan bundling smartphone ditambah dengan proteksi," kata Fadzri Sentosa, Director & Wholesale & Enterprise Officer Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Perbedaan dibandingkan program bundling lain, paket ini sudah disertai dengan berbagai proteksi, seperti jaminan proteksi 100 persen selama periode cicilan, reparasi perangkat akibat kecelakaan atau terkena cairan, dan garansi tiga bulan setelah reparasi.

Menurut Wibisono Hadiputro, Division Head Convergence Solution Indosat, nilai tambah lain dari paket bundling ini terletak di kemudahan pengguna untuk mengurus perbaikan perangkat, jika terjadi kerusakan. 

Pelanggan dikatakan tidak perlu repot-repot pergi ke service center, nantinya akan ada agen yang "menjemput" produk yang sedang rusak tersebut.

Perangkat yang rusak tersebut pun nantinya akan digantikan dengan produk lain untuk sementara, setidaknya hingga perangkat selesai diperbaiki. 

Waktu perbaikan pun diklaim tidak akan terlalu lama. Wibisono mengungkapkan, dibutuhkan waktu paling lama 10 hari untuk proses tersebut.

"Setelah selesai, pelanggan pun tidak perlu mengambil produknya ke service center. Agen akan kembali datang ke kantor untuk membawa produk yang selesai diperbaiki," ujar Wibisono.

Seperti paket bundling pada umumnya, Indosat menjual berbagai merek smartphone yang bisa dibayar dengan metode cicilan. Ada dua periode cicilan yang bisa diambil dalam program bundling ini, yaitu 12 bulan dan 24 bulan. Semakin lama periode cicilan, semakin rendah biaya bulanannya.

Selain itu, jika mengikuti paket bundling ini, pelanggan akan mendapatkan bonus paket komunikasi bisnis berupa telepon gratis sesama karyawan yan terdaftar, gratis telepon selama 120 menit ke nomor Indosat lain, gratis 200 SMS, dan paket data sebesar 4 GB yang berlaku selama 24 jam.

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, paket ini tidak bisa dibeli oleh kalangan perorangan. Hanya kalangan bisnis atau perusahaan saja yang diizinkan untuk membeli paket bundling ini.

Beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh Indosat dalam paket bundling ini adalah BlackBerry Passport, Samsung Galaxy Alpha, Sony Xperia Z3 Compact, hingga Asus Zenfone 4S.

Cicilan perangkat tersebut dimulai dari harga Rp 100.000 per bulan, tergantung dari jenis perangkat yang ingin dibeli.k