Featured Video

Rabu, 21 Januari 2015

Oleskan Air Seni, Wajah Mulus Jerawat Kabur

Oleskan Air Seni, Wajah Mulus Jerawat Kabur
daily mail
Muncul jerawat di wajah, menjadi sebuah masalah yang sangat serius, terlebih bagi kalangan wanita. Kalau sudah demikian, berbagai upaya akan dilakukan agar jerawat bisa secepatnya hilang.

Anda mungkin telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari memakai minyak pohon teh hingga serum yang mengklaim bisa menghilangkan jerawat dalam sekejap.
Tetapi, apabila cara tersebut gagal, apakah Anda berani mengoleskan urine Anda sendiri di wajah Anda untuk menghalau jerawat?
Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/1/2015), salah seorang penulis mengklaim, mengoleskan urine di wajah sangat efektif untuk merawat dan mengobati kulit yang bermasalah.
Dalam bukunya, penulis Martha Christy menguraikan secara ilmiah, dan telah dibuktikan dengan studi medis yang didokumentasikan, mengenai manfaat urin untuk pengobatan.

Dia menjelaskan bahwa terapi urine - atau urotherapy - berdasarkan sejarah telah digunakan sejak dahulu di Mesir kuno, China dan India.
Pada dasarnya, sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang terdapat dalam urine, membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.
Martha mengatakan bahwa enzim, vitamin dan cairan kaya mineral harus dioleskan ke kulit untuk membantu mengobati jerawat, eksim, psoriasis dan infeksi jamur.
Konsultan kesehatan gizi alami, yang juga berprofesi sebagai penulis penelitian medis ini, telah lama melakukan untuk menunjukkan bahwa minum air seni sendiri akan meningkatkan kesehatan.
Dia mengacu pada JW Armstrong, yang berpuasa dan meminum air selama 45 hari, dan merekomendasikan memijat diri dengan urin dan bahkan menggunakannya sebagai tetes mata dan tetes telinga.
Mandi urine, katanya, juga bermanfaat. Ini mengacu pada kebiasaan wanita pada abad kedelapan belas di Perancis.
Martha berpendapat bahwa menggunakan urine tidak dianjurkan oleh dunia kesehatan karena setiap orang bisa mendapatkannya secara gratis.
Menulis untuk Telegraph, Rebecca Reid mengklaim bahwa mencampur urine dalam krim wajah adalah tren kesehatan terbaru di Inggris.
Dia menjelaskan bahwa temannya disarankan untuk menerapkan cara tersebut oleh penduduk lokal ketika tinggal di Ashram, India.
"Mereka awalnya meminta kami untuk mencampurkan beberapa tetas urine kami dengan pelembab apa pun yang kami bawa. Aku hanya menempatkan beberapa tetes di Nivea saya. Dan itu sangat mengagumkan. Kulit saya begitu, begitu lembut, " tulisnya.
Shona Wilkinson, Ahli Gizi di NutriCentre justru memiliki pendapat berbeda. Dia mengatakan, urine biasanya berisi produk pemecahan dari berbagai macam makanan, minuman, obat-obatan, kontaminasi lingkungan, produk kecantikan dan metabolit limbah tubuh.
Untuk alasan ini, konten yang terdapat dalam urine masing-masing individu benar-benar berbeda. Secara keseluruhan terdiri dari 95 persen air dan kemudian 5 persen per nutrisi seperti kalsium, zat besi, magnesium dan seng.
"Tidak ada penelitian yang menunjukkan manfaat lain selain hanya 5 persen nutrisi. Harus ada cara yang lebih sederhana untuk mendapatkan manfaat dari urin. Saya menyarankan mengkonsumsi segelas air dan makanan yang sehat, atau tablet vitamin dan mineral, memiliki manfaat yang jauh melebihi segelas urin," katanya.b