Featured Video

Rabu, 21 Januari 2015

"Tanpa Ballon d'Or, Messi Tetap Nomor Satu"


Salah satu ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi ketika bermain pada pertandingan Primera Division melawan Deportivo La Coruna, di Riazor, La Coruna, Minggu (18/1/2015).



Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, meski penghargaan FIFA Ballon d'Or jatuh ke tangan pemain lain. Bartomeu juga menyatakan tak akan menjual Messi.

Hal tersebut berkaitan dengan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014. Messi merupakan kandidat final bersama dengan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer. Penghargaan itu akhirnya diterima Ronaldo, di Zurich, 12 Januari 2015.
Pada penampilan pertama setelah acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2014, Messi mencetak tiga gol yang menentukan kemenangan Barcelona 4-0 atas Deportivo La Coruna, di ajang Primera Division, 18 Januari 2015. Dengan hat-trick itu, Messi selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhir. Dalam empat penampilan itu, Messi membukukan lima gol.
"Messi gembira dan tengah bersemangat. Ia berusaha meraih banyak hal tahun ini. Saya sudah bertemu dengannya dan ia gembira. Ia adalah pemain nomor satu di dunia, sekalipun pemain lain yang meraih penghargaan. Ia memiliki ambisi dan ingin menang," ujar Bartomeu.
"Messi akan tetap di sini untuk waktu yang lama. Kami tak akan menjualnya. Neymar, Messi, dan Luis Suarez merupakan kekuatan serang terbaik. Mereka membuat klub lain iri," lanjutnya.k