Featured Video

Minggu, 07 Juni 2015

Cara Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa XL

Ilustrasi.
XL Axiata menjadi operator seluler ketiga yang menggelar pembayaran carrier billing di toko aplikasi Google Play Store.


Pelanggan XL yang ingin membeli aplikasi Android berbayar di toko aplikasi Google PlayStore kini bisa memanfaatkan metode pembayaran carrier billing alias potong pulsa.

Sebelumnya, pengguna Android di Indonesia harus memiliki kartu kredit untuk  membeli aplikasi maupun komponen game berbayar (in-app purchase) di toko aplikasi Android tersebut.

Caranya cukup mudah, diawali dengan membuka toko aplikasi yang bersangkutan di ponsel Android lalu memilih aplikasi berbayar yang hendak dibeli.

Di layar “Payment methods” yang muncul setelahnya, pilih opsi “Enable XL Axiata billing”, lalu ikuti petunjuk registrasi di layar.


Oik Yusuf/ Kompas.comMetode pembayaran carrier billing XL Axiata bisa ditemukan di menu opsi Payment Methods di toko aplikasi Google Play. Pembayaran bisa dilakukan dengan meregistrasi data pelanggan dan memasukkan password Google
Oik Yusuf/ Kompas.comUsai melakukan pembayaran dengan metode carrier billing, XL Axiata dan Google akan mengirim notifikasi ke pengguna
Usai registrasi, klik tombol “Buy” tuntuk melanjutkan transaksi. Ponsel akan meminta password Google pengguna untuk melakukan verifikasi terakhir sebelum memulai download.

Setelahnya akan muncul notifikasi apabila pembayaran dengan memotong pulsa telah berhasil dilakukan, aplikasi pun mulai diunduh.

Pengguna juga akan menerima notifikasi via SMS dari XL Axiata dan e-mail dari Google Play mengenai pembelian aplikasi melalui metode carrier billing yang telah dilakukan.

Informasi selengkapnya mengenai operator billing XL Axiata dan cara-cara memanfaatkannya untuk membeli aplikasi bisa dilihat di tautan berikut.