Featured Video

Sabtu, 24 September 2016

Pebalap-Pebalap Honda Dominan, Rossi Harus Berbenah



Pebalap-pebalap Honda mendominasi dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon pada Jumat (23/9). Agar bisa mengimbangi Honda dalam balapan, Valentino Rossi harus berbenah.


Rossi menempati posisi kedua dalam latihan bebas pertama di Sirkuit Aragon. Catatan waktunya berselisih 0,186 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang mengukir waktu tercepat.

Di latihan kedua, posisi Rossi turun ke urutan keempat. Tiga posisi teratas dikuasai pebalap Honda, yaitu Dani Pedrosa, Marquez, dan Cal Crutchlow. Catatan waktu Rossi lebih lambat 0,240 detik dibandingkan milik Pedrosa.

Rossi sebelumnya sudah menduga Yamaha akan mengalami kesulitan di Aragon dan Honda akan sangat tangguh di trek tersebut. The Doctor pun merasa harus melakukan banyak perbaikan sebelum turun dalam balapan, Minggu (25/9) besok.

"Kami cukup cepat, tapi kami agak kesulitan setelah beberapa lap karena kami sedikit terlalu memberi tekanan pada ban dan kemudian grip dan performa kami menurun," ungkap Rossi seperti dikutip Crash.net.

"Jadi, inilah target utamanya. Kami harus bekerja, kami harus berusaha untuk meningkat karena kecepatan Honda dalam balapan sangat bagus. Bukan soal catatan waktu tercepat, tapi setelah beberapa lap mereka bisa mempertahankan kecepatan dan mereka tampaknya tak terlalu memberi tekanan pada ban. Jadi, jika kami ingin bersaing dengan mereka, kami harus berbenah dari sudut pandang ini," jelas Rossi.

"Soal feeling dengan motor dan hari pertama secara umum, itu oke. Saya tidak terlalu buruk. Jadi, kami tidak punya titik lemah tertentu. Tapi, seperti yang saya katakan, tampaknya setelah beberapa lap para pebalap Honda -- khususnya dua pebalap pabrikan dan Crutchlow -- punya kecepatan bagus. Dan tampaknya mereka bisa tetap tangguh. Jadi, kami harus berbenah," katanya.