Featured Video

Selasa, 14 Juni 2011

JATUH CINTA KE SUMATERA BARAT



PDFCetakSurel
Kamis, 09 Juni 2011 00:55
MENBUDPAR JERO WACIK
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik meresmikan pembukaan Tour de Singkarak 2011 (TdS). Jatuh cinta pada pariwisata Sumbar.
Hal ini diungkapkannya di sela-sela kesibukannya dalam penyelenggaraan Tour de Sing­karak pada Haluan.
“Keindahan pariwisata inilah yang nantinya akan dijual di dunia internasional dari penyelenggara, perhelatan Tour De Singkarak tahun 2011. Banyaknya animo peserta yang ikut semakin meningkat ini, adalah nilai jual bagi Sumbar,” kata Jero Wacik.
TdS bukan hanya dijadikan ajang lomba olahraga tapi juga menjadi ajang berwisata. Pesona alam, budaya, kuliner Minang­kabau sangat menarik, sehingga menjadi daya tarik bagi wisata­wan untuk datang ke Indonesia.
“Ini untuk promosi pariwi­sata Sumatera Barat. Sarananya me­lalui balap sepeda. Saat bertan­ding, para peserta akan mera­sakan aura keindahan alam Sumatera Barat,” ujar Jero Wacik.
Dengan diadakannya iven TdS, dimaksudkan dapat me­ning­katkan kesejahteraan rakyat Sumatera Barat. Diharapkan masyarakat Sumbar dapat sejahtera secara materi maupun batin. Selain peningkatan pendapatan ekonomi juga merasa bangga dan senang karena Rumah Gadangnya dikunjungi, tari-tarian dan sebagainya paparnya.
“Ini akan jadi agenda rutin tiap tahunnya. Untuk itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum tidak boleh lengah un­tuk terus memperbaiki infra­struktur. Karena banyak Kabu­paten/kota di Sumatera Barat yang ingin dilalui melalui iven TdS,” ujarnya.
Selain itu, acara yang sudah menjadi agenda tahunan Union Cycliste Interna­tionale (ICI) ini, bukan hanya diramaikan oleh atlet yang tergabung dalam tim pembalap internasional. Na­mun, juga pelancong manca­negara yang ingin ikut menyak­sikan lomba dan menikmati keindahan kekayaan alam dan budaya Sumatera Barat. Pasal­nya dengan adanya TdS, mas­yarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia bisa mengenal potensi lain dari Sumbar. (h/win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar