Featured Video

Selasa, 14 Juni 2011

MEMBAWA NAMA SUMATERA BARAT


Sabtu, 11 Juni 2011 01:05
CHAIRUL UMAIYA
PENAMPILAN yang sederhana ternyata tak membuat kei­nginannya membawa nama Sumatera Barat ke level na­sional sederhana pula. Dengan bendera PT Solindo Duta Convex yang bergerak di bisnis event organizer (EO), Chairul Umaiya selalu berupaya mem­besarkan Ranahminang.
“Saya dilahirkan dan di­besarkan bumi Sumatera Barat. Karenanya saya juga harus bisa membalas semuanya dengan memperkenalkan daerah ini ke seluruh pelosok nusantara, bahkan dunia internasional,” kata pria kelahiran Saning­bakar Solok, 4 Februari 1959 ini.
Dari banyak iven yang digelarnya di bawah bendera perusahaan yang berkantor di Menara Imperium Kuningan Jakarta itu, Chairul tak hanya ingin nama Sumbar makin mencuat, begitupun dengan pariwisata dan budayanya.
Selaku pengelola bisnis EO, Chairul merasa bersyukur dari kegiatan yang telah dikelolanya selama hampir 10 tahun itu, bisa mempertemukan produsen dan konsumen dari segala ragam produksi di seluruh tanah air.
“Kepuasan yang saya da­patkan sangat besar, karena dari bisnis ini terjadi sebuah simbiosis mutualisme antara seluruh stakeholder yang be­rgerak di sektor budaya, eko­nomi dan juga souvenir dari daerah tertentu disetiap daerah yang saya jadikan pusat ke­giatan,” imbuhnya.
Karena membawa nama Sumatera Barat dan daerah lokasi kegiatan, Chairul memin­ta pemerintah daerah bisa memberikan dukungan ma­ksimal. Sehingga seluruh ke­giatan yang digelar bisa ber­langsung sukses sebagaimana diharapkan.
Chairul yang dalam waktu dekat menggelar kegiatan dirgantara dalam bungkus Minang Aerosport di eks Bandara Tabing menyebutkan, perhatian dan dukungan yang maksimal dari pemerintah akan menjamin suksesnya sebuah kegiatan yang sudah digelar.
Kreasi yang dilakukan Chairul selaku putera daerah Sumatera Barat di blantika pameran, bazar, seminar dan festival di seluruh nusantara cukup mampu menggetarkan semangat pengusaha atau pengelola EO baru untuk berbuat serupa.
Karena dari sejumlah ke­giatan yang dilakukan dian­taranya Batam Expo, NTB Expo, Banten Expo, Sriwijaya Expo, Padang Fair dan lain sebagainya, telah menjadi barometer industri EO di tanah air.(h/ted)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar