Featured Video

Selasa, 14 Juni 2011

PEMBANGUNAN MASJID RAYA SUMBAR DILANJUTKAN,haluan padang


Selasa, 14 Juni 2011 01:46
PADANG, HALUAN — Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Irdinansyah Tarmizi mendesak Pemprov Sumbar segera melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sumbar. Pasalnya dana untuk kelanjutan pembangunan masjid sudah dialokasikan dalam APBD 2011. Pekerjaan lanjutan itu, dijadwalkan Juni ini dan akan selesai Desember mendatang.
“Saat ini sudah memasuki bulan keenam tahun anggaran 2011, tapi pengerjaan tidak juga dilanjutkan,” ujarnya, Senin (13/6).
Kelanjutan pembangunan masjid raya, katanya, perlu diperhatikan semua pihak. Mengingat anggaran untuk pembangunannya sangat besar, yakni mencapai Rp600 miliar. Namun angka sebanyak itu belum dapat direalisasikan, karena dana pembangunan hanya bersumber pada APBD.
“Dulunya sumber dana diharapkan dari swasta atau bantuan luar negeri. Namun hal itu tidak terealisasi. Makanya terpaksa dibebankan pada APBD,” sebutnya.
Agar masjid dapat segera digunakan untuk beribadah, anggaran yang sudah tersedia harus cepat digunakan. Jika sudah dapat dimanfaatkan untuk aktivitas ibadah, selanjutnya dana pembangunan akan dapat dibantu oleh masyarakat. “Kami juga minta, panitia pembangunan diubah orangnya dengan yang lebih produktif dalam mencari dana,” katanya.
Sementara itu, Kepala Biro Bina Sosial Setdaprov Sumbar Abdul Gafar mengatakan, kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sumbar akan dilakukan dengan memanfaatkan dana APBD Sumbar 2011 sebesar Rp31 miliar.
“Pekerjaan lanjutan itu tetap dikerjakan PT Total Persada, setelah memenangkan tender. Bulan Juni ini pekerjaan lanjutan telah dimulai dan direncanakan selesai akhir Desember 2011,” katanya.
Anggaran sebanyak itu akan digunakan untuk pemasangan dinding masjid, pemasangan instalasi listrik dan juga pemasangan pipa PDAM. Pekerjaan sedikit terlambat dari progres yang ditetapkan, karena proses persiapan adminsitrasi dan pelaksanaan tendernya yang memakan waktu. (h/rud/vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar