Featured Video

Sabtu, 06 Agustus 2011

Anak Legenda Brasil Bela Spanyol


skysports
Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara.
MADRID, KOMPAS.com - Setelah ikut membawa tim nasional Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa, Juni lalu, gelandang Barcelona Thiago Alcantara (20) untuk pertama kalinya dipanggil masuk tim nasional senior oleh pelatih Vicente Del Bosque, untuk pertandingan persahabatan melawan Italia, Rabu (10/8/2011).

"Thiago berada di sini untuk atas jasa-jasanya di bidang olahraga. Thiago tumbuh di Spanyol dan memiliki akar sepak bola negeri ini. Sekarang, ia bisa memilih tim nasional mana yang akan ia pilih (Spanyol atau Brasil). Pertandingan resmi pertama akan menentukan," ujar Del Bosque.
Thiago adalah pemain kelahiran Italia, tetapi sudah sejak kecil tinggal di Spanyol dan terlibat dalam kiprah sepak bola negeri itu, misalnya di tim U-17, U-19, dan U-21.
Sebagai anak dari legenda Brasil, Mazinho, yang terbukti punya bakat dan mental juara, Thiago sangat diharapkan bisa mengikuti jejak ayahnya. "Tentu, ia adalah salah satu pemain yang ingin dipakai oleh pelatih Brasil Mano Menezes. Setiap pemain Brasil berpeluang membela Selecao," ujar seorang juru bicara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).
Sementara itu, ayah Thiago sendiri mengaku menghargai keputusan anaknya.
"Saya ingin Thiago bermain untuk Brasil, tetapi itu tak terjadi. Ia tumbuh di Barcelona dan Spanyol," ujar Mazinho.
Berikut ini adalah 22 pemain yang akan dibawa Del Bosque untuk pertandingan persahabatan melawan Italia.
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Jose Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)
Bek: Alvaro Arbeloa , Raul Albiol, Sergio Ramos (all Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Andoni Iraola (Athletic Bilbao)
Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Xavi (all Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Javi Martinez (Athletic Bilbao), David Silva (Manchester City)
Penyerang: David Villa, Pedro Rodriguez (both Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla), Juan Mata (Valencia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar