Featured Video

Sabtu, 01 Oktober 2011

Bona/Ahsan & Hayom ke Final

Samarinda - Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di final Indonesia Grand Prix Gold 2011. Mereka adalah pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan serta Dionysius Hayom Rumbaka.Saud Rosadi - detiksport
Indonesia Grand Prix Gold 2011

Dalam partai semifinal yang dilangsungkan di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, Sabtu (1/10/2011) siang WITA, Hayom memenangkan duel 'Merah Putih' dengan Alamsyah Yunus lewat rubber set 24-22 20-22 dan 21-13.

Di set pertama, meski tidak diunggulkan, Alamsyah Yunus tetap memberikan perlawanan sengit kepada Hayom. Itu terbukti 5 kali smes keras Yunus dan 9 kali permainan net yang diperagakan, mampu menambah pundi-pundi poin.

Namun demikian, Hayom tetap tampil lebih tenang sehingga Hayom mampu menutup laga set pertama 24-22.

Sedangkan di set kedua, Yunus lagi-lagi terus melancarkan tekanan ke Hayom dengan melakoni bola-bola reli dengan variasi permainan net. Tercatat 10 kali permainan net, mampu mendulang poin sehingga laga set kedua dimenangi Yunus 22-20.

Sementara di set ketiga, keadaan berbalik. Hayom berupaya meladeni permainan Yunus. Tekanan yang dilancarkan melalui pukulan keras Hayom, membuat Yunus sedikit kewalahan. Sembilan kali smash yang dilayangkan Hayom sukses menutup laga set ketiga dengan 21-13.

Langkah Hayom ke final menyusul pasangan ganda putra Indonesia, Bona Septano/Mohammad Ahsan yang terlebih dahulu mendapat tempat ke final lantaran menang WO atas pasangan China Taipei, Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee.

( mrp / mrp ) 

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar