Featured Video

Sabtu, 01 Oktober 2011

SEMEN PADANG UNGGULI PELITA JAYA


PADANG, HALUAN – Semen Padang sukses menaklukkan Pelita Jaya Karawang 2-1 (2-0) pada laga perdana turnamen segitiga yang bertajuk Solidarity Game di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (30/9) sore.

Pada laga perdana yang di­saksikan langsung oleh Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno ini, tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang) mengambil inisiatif penyerangan dengan sejak menit-menit awal. Serangan yang di­bangun duo penyerang SP Edward Wilson Junior dan Suheri Daud ini masih mampu dipatahkan oleh lini pertahanan tim yang berjuluk Pendekar Gunung Parang yang dikomandoi oleh sang kapten Edi Hafid Murtado.
Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh skuad Nil Maizar akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya menit ke-38 Suheri Daud sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan anak asuh Misha Radovic. Striker 26 tahun ini sukses menaklukkan penjaga gawang Pelita Sasa Radivojevic usai menerima umpan terukur dari Esteban Vizcarra yang lolos dari jebakan offside pemain belakang Pelita.
Selang beberapa menit ke­mudian Ellie Aiboy dan kawan-kawan sukses untuk kedua kalinya memaksa Sasa Radivojevic me­mungut bola dari dalam ga­wangnya. Tepatnya menit ke-44 penyerang haus gol SP asal Liberia Edward Wilson Junior sukses membukukan gol setelah meman­faatkan kemelut di depan gawang The Young Guns. Menit akhir babak pertama Pelita coba mem­buka peluang, namun sayang serangan Feriansyah Masud gagal membobl gawang Syamsidar. Skor 2-0 untuk keunggulan Kabau Sirah bertahan hingga jeda.
Memasuki 45 menit babak kedua Edi Hafid Murtado dan kawan-kawan berbalik menekan pertahanan Semen Padang. Anak asuh Misha Radovic ini sukses mengurung pertahanan SP. Namun beberapa serangan tim yang berhomebase di Stadion Singa Perbangsa Karawang ini gagal membuahkan hasil. Hingga pada menit-menit akhir laga, baru Pelita mampu membukukan skor me­lalui titik penalti. Pemain bertahan SP Zico Aipa yang menggantikan Saepuloh pada 10 menit terakhir laga, dinilai wasit melakukan pelanggaran terhadap Alexander Bajevski di kotak terlarang, sehingga memaksa wasit menunjuk titik putih tepatnya menit 89. Bajevski yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan penjaga gawang Semen Padang Samsidar. Pelita terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Kabau Sirah tetap tidak berubah.
Pada laga selanjutnya pada Minggu (2/10) SP akan bertanding menghadapi PSPS Pekanbaru. Sementara sebelumnya pada Sabtu (1/10) sore ini,  terlebih dahulu Pelita Jaya Karawang yang akan menjajal tim yang berjuluk Asykar Bertuah ini.
Intip
Laga yang berlangsung dalam tempo sedang ini ternyata diman­faatkan coach PSPS, Mun­dari Karya untuk mengintip kekuatan calon lawan-lawannya itu. Mundari yang didampingi offisial dari bumi lancang kuning ini sesekali melihat dan mengamati pergerakan beberapa pemain Semen Padang yang tampil nyaris tak jauh berbeda dengan kompetisi liga super tahun lalu. Tak hanya Mundari, striker andalan PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo Epandi duduk di belakang Mun­dari, tepat di bawah tribun VIP Stadion H Agus Salim.(h/rio/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar