Featured Video

Selasa, 11 Oktober 2011

Garuda Muda Kubur Impian Guatemala


KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ
Tim Garuda Muda Indonesia berlaga melawan Guatemala di Madrid, Minggu (9/10/2011) sore waktu setempat atau Minggu malam WIB. Melalui adu pinalti, Indonesia menang tipis 2-1 dalam World Final Danone Nations Cup 2011 itu.
MADRID, KOMPAS.com  Indonesia berhasil mengalahkan tim Guatemala melalui adu penalti di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (9/10/2011) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB. Dengan kemenangan itu, Indonesia berada di posisi ke-33 mengubur impian Guatemala yang harus menerima posisi ke-34 dari 40 tim yang bermain dalam World Final Danone Nations Cup 2011.

Wartawan Kompas Mohammad Hilmi Faiq melaporkan dari Madrid, Indonesia berpeluang besar menang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-4, Faturrahman menembak bola ke arah gawang Guatemala. Namun, penjaga gawang Fabricio Roca berhasil menghalaunya. Bola memantul dan disambut penyerang M Daffa Imran hingga mengoyak gawang Guatemala.
Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran Daffa terjebak offside. Hingga peluit panjang berbunyi pada menit ke-15, tak satu pun gol tercipta.
Saat adu penalti, tendangan pemain Guatemala, Geraldo Coroy, yang memperoleh kesempatan pertama, gagal mengoyak gawang Indonesia yang dijaga Kurnaim. Begitu juga dengan tendangan Edwin Botzoc. Hanya tendangan Walter Manaei lla yang melesak ke gawang Indonesia. Sebaliknya, Daffa dan Nur Hidayat mengoyak gawang Fabricio Roca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar