Featured Video

Rabu, 26 Oktober 2011

Gempa Kagetkan Warga Mentawai




DOK BUDPAR
Mentawai


SIKAKAP, KOMPAS.com — Sebagian warga di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Metawai, Sumatera Barat, Rabu (26/10/2011) pagi, dikagetkan oleh guncangan gempa bumi. Sebagian penjual dan pengunjung di kawasan Pasar Sikakap yang
berdekatan dengan wilayah pelabuhan ketakutan akibat guncangan keras yang dirasakan.
Guncangan itu membuat tembok dan lantai bergoyang-goyang selama sekitar dua detik. Warga lalu saling bertanya-tanya soal sumber gempa yang baru saja mereka rasakan. Namun tidak ada korban ataupun kerusakan bangunan yang ditimbulkan akibat guncangan tersebut.
Guncangan keras yang disusul hujan itu juga tak sampai membuat warga panik. Aktivitas warga kembali berlangsung seperti biasa tak lama setelahnya.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dalam situs bmkg.go.id menyebutkan, gempa bumi itu terjadi pukul 10.38 dengan kekuatan 5,4 skala Richter dengan pusat 42 kilometer sebelah tenggara Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada kedalaman 29 kilometer.
Sebagian wilayah di Kecamatan Sipora Selatan, Pagai Selatan, Pagai Utara, dan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dilanda gelombang tsunami setelah gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Richter pada 25 Oktober 2010.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar