Featured Video

Minggu, 16 Oktober 2011

Higuain Hat-trick, Madrid Geser Barcelona


AFP/JAVIER SORIANO
Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, meluapkan kegembiraannya setelah membobol gawang Real Betis, pada pertandingan Liga BBVA, Sabtu (15/10/2011). Higuain akhirnya mencetak hat-trick dan Madrid menang 4-1.
MADRID, KOMPAS.com - Striker Gonzalo Higuain mencetak hat-trick untuk membawa Real Madrid menang 4-1 atas Real Betis dalam laga Liga BBVA, Sabtu (15/10/2011). Kemenangan ini membuat Madrid menggeser Barcelona dari posisi puncak klasemen.

Madrid kini mengoleksi 16 poin. Mereka unggul dua poin dari rival abadinya tersebut. Namun, Barcelona bisa saja kembali mengambil alih tampuk pimpinan jika berhasil menang dalam laga melawan Racing Santander yang akan berlangsung seusai pertandingan ini.
Betis memang tampil sebagai tim tamu, namun mereka bermain menyerang dan berani meladeni permainan Madrid. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan 44 detik, Betis mampu melepaskan ancaman lewat kaki Vadillo. Sayang, tendangan Vadillo masih lemah sehingga bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Iker Casillas.
Madrid sebenarnya berhasil mengambil alih kontrol pertandingan saat pertandingan memasuki menit ke-5. Tetapi, akibat sering salah umpan, usaha mereka sering gagal menerobos masuk ke kotak penalti lawan. Permainan "Los Blancos" juga tidak berkembang karena permainan disiplin dari Perez Nacho dkk.
Sementara Madrid masih mencari bentuk permainan, Betis justru kembali mendapat peluang pada menit ke-12. Tendangan spekulasi Rubern Castro mengarah tepat ke mulut gawang Madrid. Namun, Casillas masih tampil gemilang dan berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya.
Madrid akhirnya menemukan ritme permainan mereka. Hasilnya, pada menit ke-18, Cristiano Ronaldo mampu memgancam gawang Betis. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.
Begitu pula dengan tandukannya di menit ke-22. Menerima umpan manis dari Gonzalo Higuain, Ronaldo yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti Betis gagal membobol gawang lawan. Tandukannya melenceng jauh ke sebelah kiri gawang yang dikawal oleh Casto.
Casto sendiri mampu melakukan dua kali penyelamatan pada menit ke-28 dan 31. Penyelamatan pertama ia lakukan saat menangkap bola hasil tendangan spekulasi Mesut Oezil. Sementara penyelamatan kedua ia lakukan ketika menggagalkan tendangan bebas Ronaldo.
Pertandingan di babak pertama ditutup dengan peluang yang didapat oleh Ricardo Kaka. Umpan silang mendatar dari Ronaldo berhasil disambar oleh Kaka. Sayang, tendangan Kaka masih jauh dari sasaran dan tak mengubah kedudukan 0-0 sampai babak pertama berakhir.
Laga di babak kedua baru bejalan beberapa detik, Madrid sudah berhasil unggul 1-0. Umpan jauh dari Marcelo berhasil dikejar oleh Ronaldo dan kemudian ia teruskan kepada Higuain lewat crossingmendatar. Tanpa kesulitan, Higuain memasukkan bola tanpa mendapat halangan dari pemain Betis.
Madrid hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Beruntung bagi Betis, Casto mampu memblok upaya dari Gonzalo Higuain dan Ricardo Kaka.
Namun, ketangguhan Casto bisa ditaklukkan Kaka. Menerima umpang Ronaldo, Kaka melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur ke sudut kanan gawang Betis tak mampu dihalau Casto.
Betis membuka asa setelah Jorge Molina mencetak gol di menit ke-69. Gol ini berawal dari umpan pendek Ruben Castro dan berhasil disambar oleh Molina dengan tendangan kaki kirinya. Casillas pun tak bisa berbuat banyak .
Hanya butuh beberapa detik saja bagi Madrid untuk kembali menjauh dari kejaran Betis. Umpan terobosan Angel Di Maria berhasil dikejar oleh Higuain. Setelah sempat mengecoh kiper Betis, Higuain menceploskan bola dengan satu kali sontekan kaki kanannya, 3-1.
Madrid kembali menambah keunggulan pada menit ke-73 setelah Higuain mencetak hat-trick. Lagi-lagi, Higuain berhasil memperdaya Casto dengan memanfaatkan umpan terobosan Di Maria.
Tuan rumah memang mempunyai beberapa peluang sebelum pertandingan berakhir, tetapi tak satu pun yang mampu dimanfaatkan oleh pemain Madrid untuk menambah keunggulan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Madrid.
Susunan pemain
Madrid
: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo (Hamit Altintop 77), Mesut Oezil (Fabio Coentrao 74), Gonzalo Higuain, Ricardo Kaka (Angel Di Maria 60)
Betis: Casto, Jose Antonio Dorado Ramirez, Antonio Amaya, Perez Nacho, Francisco Chica Torres, Santos Iriney, Salvador Lopez Sevilla (Roque Santa Cruz 63), Benat (Momo 78), Vadillo (Sergio 21), Jorge Molina, Ruben Castro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar