Featured Video

Minggu, 16 Oktober 2011

Penyebab Kecelakaan Horor, Marquez Dipenalti Satu Menit


AFPKecelakaan yang terjadi akibat Marc Marquez menabrak Ratthapark Wilairot. Marquez (kiri) terpental.

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com — Marc Marquez akan start dari posisi paling belakang pada balapan Moto2 di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini. Dia terkena penalti satu menit, yang akan ditambahan pada hasil kualifikasinya, sebagai hukuman atas tindakannya yang menyebabkan terjadi kecelakaan mengerikan dengan pebalap Thailand, Ratthapark Wilairot, pada latihan bebas pertama, Jumat (14/10/2011) pagi.
Marquez, yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2, sangat ceroboh. Ketika bendera dikibarkan tanda latihan bebas pertama sudah selesai, juara dunia kelas 125 cc tersebut masih tetapngebut sehingga dia menabrak dari belakang motor Wilairot di tikungan 3.
Hantaman keras tersebut membuat Wilairot, yang waktu itu sudah pelan, terpental. Pebalap Thai Honda Singha SAG ini harus dilarikan ke rumah sakit di Melbourne akibat cedera cedera punggung dan lutut, meskipun ada keajaiban karena tak ada patah tulang ataupun cedera serius.
Dengan kenyataan ini, Marquez harus bekerja ekstra keras saat balapan nanti. Pasalnya, dia harus bisa menembus barisan depan demi mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen, yang baru saja diambil alih dari Stefan Bradl, seusai GP Jepang dua pekan lalu. Apalagi, balapan musim 2011 ini tersisa tiga seri lagi.

TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar