Featured Video

Minggu, 16 Oktober 2011

Simpati Stoner untuk Lorenzo



Reuters
Phillip Island - Jorge Lorenzo gagal menghadang Casey Stoner jadi juara dunia karena kecelakaan di MotoGP Australia. Stoner pun menyampaikan rasa simpati atas kejadian yang menimpa rivalnya itu.Mohammad Resha Pratama - detiksport

Lorenzo mengalami insiden tersebut saat sedang melajukan motor Yamaha-nya pada sesi pemanasan, Minggu (16/10/2011) pagi WIB. Usai tikungan ke-12, Lorenzo terjatuh dari motornya dan terlempar hingga ke luar sirkuit.

Sesudahnya Lorenzo langsung bangkit dengan memegangi tangan kirinya dan dari foto yang didapat, jari tengah dan manis pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera cukup parah.

Alhasil Lorenzo tidak diizinkan membalap dan Stoner yang cuma butuh finis di posisi ke-6 demi mengamankan titel juaranya, makin di atas angin. Pada akhirnya Stoner memenangi seri ke-16 ini dan merengkuh titel juara dunia keduanya, setelah pertama tahun 2007.

Tentu cederanya Lorenzo ini sedikit banyak membantu Stoner untuk memastikan titel juara lebih cepat. Tapi bagi Stoner, sebagai sesama rider dirinya merasa terpukul atas apa yang menimpa Lorenzo.

Sesudah sesi pemanasan berakhir, Stoner bersama keluarganya serta tim Repsol Honda menghampiri Lorenzo di paddock Yamaha untuk mengecek kondisi rivalnya asal Spanyol itu.

"Ketika aku melihat terjatuhnya Jorge, aku kira itu hanya kecelakaan biasa saja. Aku rasa mungkin hanya mengakibatkan goresan kecil atau sejenisnya," tutur Stoner seperti dilansirReuters.

"Lalu aku melihat tayangan ulangnya dan melihat apa yang sebenarnya terjadi. Semua orang di sana mencari ujung jarinya," sambungnya.

"Dan itu langsung membuatku sedikit mual karena aku adalah pembalap, aku tahu seperti apa rasanya harus menderita seperti ini dan Anda benar-benar tidak bisa berkata apapun," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar