Featured Video

Selasa, 25 Oktober 2011

SUMBAR TARGETKAN DUA EMAS PON


SIAPKAN TIM LAYAR KE KEJURNAS
PADANG, HALUAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar targetkan dua emas untuk cabor Layar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau.

Meski baru akan melangsungkan Kejurnas Pra PON pada 12-18 Desember mendatang, namun cabang layar yang dalam catatan prestasi olahraga Sumbar dipentas nasional selalu menyumbangkan medali tersebut, sudah ditarget oleh KONI Sumbar. Pasalnya cabor layar pernah me­nyum­bangkan tiga medali emas pada PON 1996, serta tiga emas dan dua perunggu pada PON 2008.
Tampaknya, pencapaian target 12 medali emas PON terus diupayakan KONI Sumbar. Rencana Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sumbar menghadirkan pimpinan KONI Sumbar dalam persiapan cabang ini menuju Kejurnas Pra PON, akhirnya terwujud. Tepatnya Minggu (23/10) lalu Ketum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar, berkunjung ke Pelatda Pra PON Cabang Olahraga Layar, di  Bungus samping Carlos Cafe.
Dengan kehadiran Ketum KONI Sumbar itu, maka motivasi Tim Pra PON Layar kembali membara, soalnya para atlet mendapat penjelasan yang rinci terhadap apresiasi yang diberikan Pemprov Porlasi Sumbar jelang PON XVIII, yang akan berlangsung di Riau tahun 2012 mendatang.
“Sesuai target yang dicanangkan 12 medali emas PON XVIII, atlet layar mesti berupaya keras untuk berkontribusi,” kata Syahrial Bakhtiar saat memberikan arahan kepada para atlet layar di lokasi Pelatda Pra PON Layar.
Sebelumnya pelatih layar Sumbar, Azwar Akip melaporkan, kehadiran Ketum KONI Sumbar dalam persiapan menghadapi Pra PON Layar memang ditunggu-tunggu, dengan harapan dapat memompa semangat para atlet.
Pada kunjungan tersebut, Ketum KONI Sumbarjuga didampingi Wakil Ketua Medprom, Agus Mardi dan Anggota Bidang Binpres, Sartusa Ibrahim. Orang nomor satu di KONI Sumbar tersebut menyalami satu persatu sebanyak 21 atlet layar yang dipersiapkan tersebut. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar