Featured Video

Selasa, 25 Oktober 2011

Andre Tedjono Juara di Swiss


DJARUM
Andre Kurniawan Tedjono
SEMARANG, Kompas.com - Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono berhasil menjadi juara pada kejuaraan "Swiss International 2011".

  
Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, dengan kemenangan ini peringkat Andre Kurniawan bisa naik.
  
Berdasarkan daftar peringkat yang dikeluarkan WBF per 20 Oktober 2011, Andre Kurniawan menempati peringkat 93 dunia. "Dengan kemenangan di Swiss tersebut, peringkat Andre bisa lebih dari itu," katanya.
  
Pada partai final kejuaraan berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Andre Kurniawan mengalahkan tunggal putra Ukraina Valeriy Atrashchenkov dengan dua game langsung 21-14 dan 21-14 dalam waktu 29 menit. Pada babak semifinal Andre Kurniawan mengalahkan tunggal putra Denmark Rune Ulsing dengan dua game 21-9 dan 21-18.
  
Perjalanan Andre Kurniawan yang tidak diunggulkan pada kejuaraan ini juga tidak mudah karena pada babak pertama mengalahkan unggulan ketiga Mathieu Lo Ying Ping (Prancis) dengan tiga game 21-23,21-9, dan 21-17 selama 54 menit.
  
Kemudian pada babak kedua mengalahkan tunggal putra Jerman Dieter Domke juga dengan rubber game 15-21,21-13. dan 21-19 dalam waktu 52 menit.
  
Kemudian pada babak ketiga atau perempat final menumbangkan perlawanan tunggal putra Denmark Rsamus Fladberg dengan dua set langsung 21-19 dan 21-5 dalam waktu 29 menit.
  
Sementara itu pada ganda campuran, pasangan Indra Viki Okvana/Gustiani Megawati hanya bertahan di babak kedua setelah dikalahkan pasangan Vutalij Durkin/Nina Vislova (Rusia) dengan angka 13-21 dan 11-21.
  
Pada ganda putra Inra Viki Okvana yang berpasangan dengan Jiri Provaznik (Republik Ceko) gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan Niclas Nohr/Mads Pedesen (Denmark) dengan dua set 10-21 dan 8-21.
  
Yoppy Rosimin mengatakan, keikutsertaan Andre pada kejuaraan bulu tangkis Swiss International ini untuk mengisi waktu luang saat Liga Bulu Tangkis Jerman tidak ada pertandingan.
  
"Saat ini Andre dikontrak salah satu klub di Jerman untuk mengikuti liga bulu tangkis di negara tersebut dan saat ada waktu dimanfaatkan Andre untuk mengikuti kejuaraan di negara sekitar Jerman," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar