Featured Video

Selasa, 25 Oktober 2011

SUMBAR CAPAI FINAL


KEJURNAS BOLAVOLI PANTAI U 20
TARAKAN, HALUAN — Tim voli pantai Sumbar sukses mencapai target, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli pantai usia 20 tahun memperebutkan piala Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) yang dihelat di Tarakan Kalimanatan timur (Kaltim) 20-23 Oktober.

Anak asuh Koyal serta Aris­tia­di ini berhasil meraih juara dua setelah pada laga final Minggu (23/10) sore, pasangan putra Sumbar Abraham Lincoln dan M. Ikbal takluk di hadapan pasangan Jawa Timur dengan skor 0-2 (19-21, 18-21). Semen­tara pasangan putri Sumbar Melina Puspitasari dan Viola Dwi Elpantiri takluk dihadapan pasangan Papua dengan skor 1-2 (21-17, 16-21, 13-15).
Meski hanya meraih pering­kat ke dua, namun pelatih tim Sumbar Koyal yang dihubungi Haluan mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak asuh­nya.
“Anak-anak sudah bermain maksimal. Disamping itu, kami sudah mampu mencapai target empat besar. Kami sangat ber­teri­ma kasih terutama kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sumbar, yang telah memberikan kami kesempatan untuk mampu me­lang­sungkan turnamen ini. Kare­na dengan begitu banyak per­tandingan resmi yang dijalani anak-anak, tentu jam terbang mereka makin ber­tambah,” terangnya.
Sementara Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Jefrinal Arifin juga memberikan apresiasi terha­dap prestasi yang sukses diukir atlet voli pantai Sumbar ini.
“Prestasi voli Sumbar sema­kin hari semakin memperlihatkan peningkatan. Pada turnamen voli pantai yang dihelat di Kaltim tersebut, tim Sumbar berhasil meraih juara ke dua. Dengan menyingkirkan pesaing-pesaing mereka seluruh Indonesia. Apre­siasi kami berikan kepada seluruh pihak yang membantu mening­katkan prestasi ini,” tegasnya.
Sebelumnya pasangan putra Sumbar, pada laga semifinal mampu menaklukkan tuan rumah Kalimantan Timur de­ngan skor 2-0 (21-14, 21-17). Sedangkan pasangan putri juga sukses menak­lukkan pasangan Kaltim dengan skor 2-0 (21-8, 21-16) (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar