Featured Video

Selasa, 25 Oktober 2011

Siswa SMP calon pembawa obor Olimpiade London








Pebalap David Daniel dan Jason Kenny menguji velodrome Olimpiade London 2012. (REUTERS/Eddie Keogh)

 Saya dulu pemalu"







Bandung (ANTARA News)- Seorang siswa kelas 8 SMPN 2 Jalancagak, Subang, Jawa Barat, menjadi salah satu kandidat pembawa obor untuk Olimpiade London, Juli 2012.

Sandi Suherman adalah salah seorang siswa berprestasi di sekolah tersebut dan pernah menempati posisi ketiga pada Kejuaraan Pencak Silat se-Jawa Barat 2011.

Menurut kepala sekolah, Kriswati, terpilihanya Sandi sebagai kandidat lantaran Sandi pernah mengikuti program International Inspiration yang dilaksanakan British Council di Jakarta pada Oktober 2010.

"Banyak perubahan yang terjadi pada Sandi setelah mengikuti program tersebut. Selain bisa mendapatkan peluang untuk membawa obor pada Olimpiade London 2012, secara individu kepribadiannya pun semakin berkembang," kata Kriswati.

Selama empat hari, Sandi mendapatkan berbagai pelatihan tentang olahraga dan kepemimpinan.

Sandi mengaku, sebelumnya dia adalah siswa pemalu dan tidak mudah bersosialisasi dengan lingkungan baru, namun setelah mengikuti kegiatan itu, Sandi merasa lebih percaya diri.

Sandi menuturkan, dia dihubungi British Council bahwa dia termasuk 12 kandidat dari Indonesia. Dia harus mengikuti tahap seleksi yang dilakukan melalui pesan elektronik (e-mail) dengan mengisi formulir sebagai kandidat.

Dia diharuskan mengisi formulir berisi data diri.  "Seperti olahraga apa yang saya suka dan apa motivasi saya untuk menjadi pemegang obor, seperti itu," kata Sandi.

Sandi menunggu hasil seleksi yang akan diumumkan Februari tahun depan.(*)

ANT/Y003

Editor: Jafar M Sidik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar