Featured Video

Sabtu, 12 November 2011

Emas Kelima dari Umar Syarief



AFP
Karateka Indonesia, Umar Syarief (kanan)
 JAKARTA, Karateka senior Umar Syarif mempersembahkan medali emas kelima bagi tim karate Indonesia pada SEA Games XXVI/2011 setelah memenangi kelas +84 kilogram kumite putra di Stadion Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu.      
Atlet kelahiran 15 April 1977 itu  berhasil mengukir nilai 9-1 atas atlet Thailand Sanphasit Chonlaphan dalam laga final yang berlangsung petang hari.
   
Dengan keberhasilan itu, Umar Syarif berhasil mengantarkan PB Forki untuk memenuhi target yang dicanangkan oleh KONI Pusat untuk meraih lima medali emas pada pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini.      
Sementara PB Forki sendiri mencanangkan target peraihan sebanyak tujuh medali emas dari 16 set medali yang diperebutkan hingga Senin (14/11).      
Untuk mencapai final, Umar Syarif lebih dulu menyisihkan Duangvilai Sengpheng dari Laos dengan skor 8-0 pada babak pertama atau perempat final. Kemudian, di semifinal Umar menghentikan atlet Vietnam Quang Duy Pham 6-0.      
Sementara Sanphasit merupakan satu-satunya peserta yang mendapat "bye" di perempat final karena nomor ini hanya diikuti oleh tujuh negara peserta.      
Dua medali perunggu nomor ini jatuh ke tangan Quang Duy Pham (Vietnam) dan Bin Hj Abdul Hamid Muhammad Samil yang dihentikan Sanphasit di semifinal.Kompas.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar