Featured Video

Rabu, 02 November 2011

GREG NWOKOLO BERGABUNG KE PELATNAS


SOLO, Pemain naturalisasi Greg Nwo­kolo asal Nigeria sudah bergabung ikut pemusatan latihan (Pelatnas) bersama Tim Nasional Senior Indonesia di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Greg Nwokolo yang kini mem­perkuat Tim Pelita Jaya FC tersebut mengikuti latihan bersama Firman Utina dan kawan kawan pertama kali bersama timnas yang diasuh oleh pelatih kepala Timnas Wim Rijsbergen dan asisten pelatih Liestiadi.
Greg Nwokolo yang sering menempati posisi sayap kiri terse­but kelihatan sudah terbiasa me­lakukan latihan dengan pemain Timnas lainnya. Karena, dia sudah sering bertemu pada pertandingan kompetisi Liga Indonesia yang di gelar di Tanah Air.
Menurut Greg Nwokolo, diri­nya senang dipanggil untuk mem­perkuat Timnas yang kini pe­musatan latihannya di Stadion Manahan Solo. Dirinya mengikuti latihan bergabung timnas ini yang pertama, setelah mendapatkan surat kewargaan Negara Indonesia.
Menurut dia, momen tersebut tidak disia-siakan, dan akan berlatih penuh semangat untuk membela timnas menghadapi Katar pada laga grup E Pra Piala Dunia 2014. "Saya bangga dapat memperkuat Timnas Indonesia, saya akan berjuang dan bekerja sama dengan teman-teman di Timnas senior," kata Greg.
Sementara Timnas senior yang melakukan pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo, mulai tanggal 1 hingga 7 November 2011, untuk persiapan laga grup E Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Katar, pada 11 November dan menjamu Iran di Jakarta tanggal 15 November.
Firman Utina dan kawan kawan pada latihan hari pertama di Stadion Manahan Solo, melakukan latihan fisik untuk pemulihan stamina atau penyegaran yang dibimbing oleh Wim Rijsbergen dan asistennya Liestiadi.
Menurut Manager Timnas senior Ferry Kodrat, timnas mela­kukan pemusatan latihan di Solo, akan dilakukan delapan kali sesi latihan yang dilakukan pagi dan sore hari. Fokus latihan pada pemulihan fisik karena kondisinya kini sekitar 60 persen. Jumlah pemain yang dibawa ke Solo, kata dia, ada 26 pemain. Dari jumlah itu, akah dilakukan seleksi dan disisakan 18 hingga 23 pemain untuk dibawa ke Katar.
Asisten Pelatih Tim Nasional Se­nior Indonesia Liestiadi, men­jelaskan, pihaknya dua pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, diperkirakan dibutuhkan waktu dua hari untuk mengurus surat imigrasi. Me­nurut dia, para pemain latihan di Solo, fokusnya memulihkan kondisi fisik, sebelum mereka berhadaptan dengan tim Katar, pada tanggal 11 November. Ia men­jelaskan, timnas untuk meng­hadapi Katar ada peluang bisa menang, tetapi semua tergantung mentalitas dan totalitas pemain di la­pa­ngan.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar