Featured Video

Rabu, 02 November 2011

Tak Ada Penambahan Kuota Bahan Bakar-Sea Games Palembang

Kawasan Seberang Ulu, Palembang, Sumatera Selatan, yang berada di tepian Sungai Musi.

PALEMBANG, Pertamina memastikan tidak ada penambahan kuota bahan bakar minyak di Palembang dan sekitarnya, selama berlangsung SEA Games XXVI. Pertamina hanya berusaha menjaga pasokan, berdasarkan kuota yang sudah ditetapkan.

Asisten Manajer Hubungan Luar PT Pertamina UPMS II, Roberth MV, di Palembang, Selasa (1/11/2011), mengatakan, tidak ada kebijakan khusus selama SEA Games XXVI.
"Kuota ditambah karena ada permintaan pemerintah daerah. Penambahan sampai akhir tahun, bukan khusus selama SEA Games saja," ujarnya.
Pertamina akan menyalurkan bagian dari kuota premium untuk Palembang total 750.000 kiloliter. Kuota itu naik 10 persen dari sebelumnya 650.000 kiloliter.
Sementara untuk solar ada usulan kenaikan kuota dari 4 78.000 kiloliter menjadi 650.000 kiloliter.
"Usulan penambahan kuota dari pemerintah daerah. Pertamina hanya menyalurkan kalau disetujui BP Migas. Untuk premium sudah ada kepastian kenaikan, tetapi untuk solar belum ada kepastian," kata Roberth MV.
Diperkirakan pasokan solar tetap dapat memenuhi kebutuhan. Penyebabnya, truk pengangkut batubara dilarang beroperasi selama SEA Games XXVI berlangsung. Selama ini, konsumsi solar paling besar di truk batubara. Kalau truk batubara berhenti operasi, ada pengurangan permintaan.
Ia juga menjelaskan, Pertamina membentuk satuan tugas pemantau ketersediaan BBM di Palembang selama SEA Games XXVI. Satuan itu akan memastikan semua kendaraan operasional terkait SEA Games XXVI mendapatkan BBM. Satuan itu juga mengawasi jangan sampai ada penyelewengan distribusi BBM(Kompas.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar