Featured Video

Rabu, 02 November 2011

WALIKOTA: JANGAN GANGGU INVESTASI DI PADANG


PADANG — Walikota Padang Fauzi Bahar menjamin keberadaan setiap investasi yang ada di Kota Padang. Untuk itu, dia minta agar tidak ada pihak-pihak yang menganggu apalagi melakukan tindakan di luar hukum yang bisa merusak iklim investasi di kota ini.

Pernyataan itu disampaikan Walikota menjawab pertanyaan Haluan terkait tindakan penye­robotan yang dilakukan ratusan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke areal Basko Hotel dan Basko Grand Mal, Selasa (1/11/11).
“Sebagai Walikota saya men­jamin keberadaan investasi di kota ini. Pemko memberi izin dan men­jaga setiap usaha yang legal dan memenuhi persyaratan. Hotel dan Mal Basko setahu saya mempunyai dokumen yang lengkap dan kuat, makanya Pemko mengeluarkan izin untuk hotel dan mall itu,” kata Fauzi.
Walikota mengingatkan, sebagai negara hukum, setiap warga dan pihak harus bertindak sesuai keten­tuan dan prosedur hukum.
Dalam kasus lahan Basko Hotel dan Mall, ulas Walikota, jika memang PT KAI mengklaim ada miliknya di situ, silahkan tempuh jalur hukum, gugat ke pengadilan.
“Jangan main serobot dan tin­dakan di luar hukum. Itu sangat mengganggu dunia investasi. Pa­dang butuh investasi untuk membangun daerah ini. Investasi seperti yang dilakukan Basko, bisa menyerap ratusan bahkan ribuan tenaga kerja,” kata Fauzi.(h/rk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar