Featured Video

Senin, 28 November 2011

PAGI INI, SP - PERSIBO DILANJUTKAN


PADANG, HALUAN — Pagi ini, Senin (28/11) pukul 08.00 WIB, pertandingan Semen Padang meng­hadapi tamunya, Persibo Bojo­negoro dilanjutkan setelah ditunda karena hujan lebat yang mengguyur Stadion H Agussalim, Padang sepanjang Minggu (27/11) sore. Sepanjang 45 menit pertandingan di babak awal, Semen Padang belum mampu membukukan gol ke gawang Persibo yang dikawal Fauzi Toldo.

"Kondisi lapangan yang ter­genang air dan hujan terus meng­guyur deras tidak mungkin per­tandingan babak kedua dilanjutkan. Sesuai aturan PSSI, laga babak kedua kita lanjutkan Senin pukul delapan pagi," ujar Inspektur Pertandingan Roni Sianturi.
Inspektur pertandingan tetap menghentikan pertandingan kendati dua kelompok pendukung Semen Padang, The Kmers dan Spartacks sudah bela-belain “mengeringkan” lapangan dengan membuat drainase alakadar dari lapangan menuju lintasan lapangan. Hanya saja, guyuran hujan tak mampu di­bendung drainase dadakan itu dan air tetap menggenang di lapangan.
Pada 45 menit pertama laga kandang Semen Padang pada kompetisi Liga Prima Indonesia 2011-2012 ini, anak asuh Nil Maizar tetap menunjukkan agresi­vitasnya. Belum sepuluh menit pertarungan berjalan, tuan rumah langsung mengancam pertahanan Persibo yang dilakukan pemain bertahannya, Tommy Rifka.Sayang upaya ini masih belum bisa di­maksimalkan. Serangan terus berlanjut.tapi upaya ini masih belum membuat gol tercipta.
Asyik menyerang, tim tamu balas menyerang. Di menit 16,  Wahyu Teguh yang mengirimkan umpan matang kepada Jairon Feliciano di kotak enambelas lawan mengancam gawang Samsidar. Untungnya, peluang tim tamu terbuang percuma. Pemain anyar Semen Padang, Abdul Rahman nyaris saja mengubah kedudukan untuk tuan rumah melalui ten­dangan setengah voli memanfaatkan umpan rancak dari kaki Esteban Vizccara, namun sayangnya masih berada di atas mistar gawang.
Semen Padang benar-benar kaya peluang, setidaknya hingga babak pertama memasuki menit ke-30. Peluang terbaik yang seharusnya mampu merubah ke­dudukan ketika kemelut terjadi di depan gawang Persibo gagal di konversikan menjadi gol oleh Ellie Aiboy yang sebenarnya tanpa pengawalan.
Tendangan pemain yang di­kabarkan bakal pensiun pada kompetisi tahun depan itu masih berada jauh di atas mistar gawang. Berikutnya sundulan terarah yang dilancarkan David Pagbe berawal dari tendangan sudut yang berakhir di dalam pelukan penjaga gawang.
Mendapat tekanan bertubi-tubi, anak-anak asuhan Paolo Camargo merubah taktik dengan mengan­dalkan serangan balik. Namun, tetap saja tembok Semen Padang yang dikoordinir David Pagbe menghadang serangan yang di­bangun penyerang Persibo. Hingga pluit panjang dititup wasit tanda waktu jeda, skor belum berubah, 0-0. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar