Featured Video

Kamis, 10 November 2011

Selamat Berjuang Atlet Sumbar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat memberikan perhatian penuh kepada setiap atlet asal provinsi ini yang membela Merah Putih pada SEA Games ke-26 2011.Diharapkan tidak hanya KONI saja, Ketum KONI Sumbar Dr. H. Syahrial Bakhtiar juga meminta kepala daerah dan pimpinan DPRD Sumbar ikut memberikan motivasi, mendukung dan memberi semangat.
Hadir menyaksikan para atlet Ranah Minang tampil membela panji-panji Merah Putih di kancah olahraga multi-iven negara-negara Asia Tenggara tersebut. Diharapkan kehadiram para pimpinan itu melecut semangat juang atlet Sumbar untuk mencapai berprestasi tertinggi, mempersembahkan medali emas untuk bangsa dan negara.
“Kontingen Indonesia di SEA Games ke-26 ini sebanyak 1.068 orang, 23 di antaranya adalah putra-putri dari Sumatra Barat,” kata Syahrial Bakhtiar, di kantor KONI Sumbar, Rabu (9/11).
Mereka terdiri 19 atlet dan empat pelatih. “Artinya, atlet dan pelatih asal Sumbar ikut berkontribusi pada kontingen Indonesia. Ini merupakan jumlah yang cukup besar dari beberapa kali SEA Games sebelumnya, atlet Sumbar membela negara dalam ajang olahraga,” tegasnya.
Ditambahkan Syahrial Bakhtiar, ke-19 atlet tersebut merupakan atlet terbaik dari Sumbar. Mereka tidak hanya turun atas nama rakyat Sumbar, tetapi juga mewakili bangsa Indonesia. 
“Persiapan telah dilakukan. Mental, fisik dan teknis sudah dilatih sejak beberapa bulan lalu. Tunjukan semangat juang tinggi dan pantang menyerah,” pesan Syahrial Bakhtiar yang juga akan bertolak ke Palembang menyaksikan pembukaan SEA Games 11-22 November men datang. 
Syahrial Bakhtiar didampingi Wakatum I, II dan Sekum, Syaiful, Handrianto, Indra Jaya, Aldi Yunaldi (Kabid Dana), Agus Mardi (Waka Medprom) serta anggota DPRD Sumbar, Dedi Edwar dan pelatih kempo, Burhendra juga mengucapkan selamat berjuang bagi para atlet. Apalagi PON di Riau juga sudah di depan mata.
“Perdengarkanlah Indonesia Raya melalui medali emas dalam setiap nomor pertandingan. Tetap jaga semangat untuk bertanding dan menjadi juara. Sumbar mesti berkontribusi untuk Merah Putih,” ungkapnya.
Selain itu Syahrial Bakhtiar juga mengimbau seluruh warga Sumbar untuk memberikan dukungan terhadap para atlet Indonesia yang akan berlaga di berbagai venue. “Mudah-mudahan dengan dukungan yang baik dari warga Sumbar, serta seluruh rakyat Indonesia dapat menambah semangat para atlet untuk meraih prestasi optimal. Indonesia bisa menjadi juara umum SEA Games,” tuturnya. (011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar