Featured Video

Kamis, 10 November 2011

SEMEN PADANG LAKONI TIGA PARTAI KANDANG


LIGA PRIMA INDONESIA
JAKARTA, Se­men Padang akan melakoni tiga laga kandang dalam lanjutan Liga Prima Indonesia 2011-2012 setelah libur pan­jang pasca menjalani laga perdana di Bandung, 15 Oktober 2011 lalu. Ke­putusan ini didapat dari hasil per­temuan managers meeting Liga Prima Indonesia (LPI) di Hotel Alia, Jakarta, Rabu (9/11).

Demikian disebut Di­rektur Utama PT Kabau Sirah Se­men Padang (KSSP), Erizal Anwar selaku penge­lola Se­men Padang FC, saat di­hu­bungi Haluan usai me­ngikuti rapat tersebut. Me­nurut Erizal, dalam per­temuan tersebut dibahas berbagai hal terkait kelanjutan liga, salah satunya jadwal pertandingan. Dalam laga lanjutan itu anak asuh Nil Maizar akan menjamu tiga tim besar sekaligus, yakni Persibo Bojonegoro, Persema Malang dan Sriwijaya FC.
“Kita akan menjamu Per­sibo pada 27 November 2011. Empat hari kemudian, tepat­nya 1 November 2011 giliran Persema Malang yang akan menguji ketangguhan Semen Padang dilanjutkan dengan meladeni Sriwijaya FC, pada 8 Desem­ber,”jelasnya.
Hanya saja, saat kepastian menghadapi Sriwijaya masih mungkin berubah karena tak ada perwakilan tim dari bumi Palembang ini tidak hadir dalam manegers meeting itu. Bisa jadi, Sriwijaya akan dicoret dari keikutsertaan LPI.
“Tapi kita berharap me­reka segera ber­gabung,”sebut Erizal lagi.
Dari informasi Erizal, dari 18 tim yang diklaim bergabung bersama LPI, 16 perwakilan hadir dalam per­temuan kemarin. Terakhir yang bergabung adalah ma­neger dari Bontang FC. Sementara wakil dari Persiwa Wamena maupun wakil dari Sriwijaya FC tak kunjung hadir hingga sore kemarin.
Masih menurut Erizal, dalam pertemuan ini juga dibahas persiapan tentang pelaksanaan RUPS PT LPIS (Pengelola Liga) yang salah satunya adalah pembahasan tentang komposisi saham. Diharapkan PSSI hanya men­dapatkan sharing saham 1-10 persen dan sisanya akan dibagikan ke klub peserta liga melalui sebuah pe­rusa­haan yang menjadi per­waki­lan klub.
“Jadi akan ada sebuah perusahaan perwakilan klub,”ka­ta­nya seraya menyebut di awal kompetisi ini akan ada revenue sharing bagi masing-masing klub peserta liga senilai Rp2 miliar. Kepala departemen media & komunikasi IPL, Abi Hasan­toso menyebut per­temuan ini membahas me­kanisme kom­petisi dan pem­bagian saham. Untuk detil pembagian saham rencananya akan dibahas lebih detil lagi dalam RUPS. Be­berapa hal lain yang dibahas adalah terkait perbaikan kualitas wasit, pengucuran bantuan dan soal jadwal kom­petisi yang belum sepenuhnya selesai.(h/mat) HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar