Featured Video

Senin, 26 Desember 2011

Cara Unik dan Berisiko Nyawa Perajin Tikar Serdang Bedagai


Cara Unik dan Berisiko Nyawa Perajin Tikar Serdang Bedagai
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Senin, (26/12/2011) ada belasan ibu yang berada di bibir jalan. Mereka datang untuk melindaskan daun purun bahan untuk membuat tikar tikar di jalan

SERDANG BEDAGAI - Kawasan Pasar Bengkel yang berada di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut tak hanya dikenal sebagai penghasil makanan dodol.  Wilayah ini, juga terkenal dengan perajin tikar yang dibuat dari daun purun.

Aktivitas para perajin ini bisa dilihat setiap hari di pinggiran Jalan Lintas Sumatera. Mulai dari sekitar jam 5 sore para ibu ibu yang berasal dari Desa Suka Beras dan Desa Pematang Sijonam sudah mulai berjejeran di sepanjang jalan.
Mereka datang untuk melindaskan daun purun bahan untuk membuat tikar tikar di jalan. Dengan memanfaatkan Ban truk truk besar mereka melintangkan daun purun itu hampir ke tengah jalan. Hal ini dilakukan sampai daun itu gepeng sehingga mudah untuk dijadikan tikar.
Pantauan www.tribunmedan.com Senin, (26/12/2011) ada belasan ibu yang berada di bibir jalan. Walaupun nyawa mengancam namun mereka tetap berani mengerjakan pekerjaan yang penuh resiko itu.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar