Featured Video

Senin, 26 Desember 2011

Malam Tahun Baru, Kawasan Puncak Ditutup Total


Foto: Ilustrasi
Jakarta - Bagi Anda yang akan menikmati malam tahun baru, diharapkan supaya jangan menuju kawasan Puncak, Bogor. Sebab kawasan Puncak akan ditutup total mulai pukul 19.00 WIB pada tanggal 31 Desember 2011.

"Penutupan total tanggal 31 pukul 19.00 WIB, sampai pagi," kata petugas jaga PT Jasa Marga, Rumadi saat dihubungi detikcom, Senin (26/12/2011) sore.

Bahkan, menurut Rumadi, Polres Bogor telah meminta kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Puncak pada 1 Januari 2012.

Sementara, untuk penetapan jalur satu arah ke Puncak, lanjut Rumadi, telah mulai diberlakukan pada 19 Desember lalu hingga 31 Desember. "Mulai 19 sampai 31 Desember, one way ke Puncak telah dilakukan tergantung situasi. Setiap pagi atau sore, juga kalau kondisi padat," paparnya.

TMC Lantas Bogor sebelumnya memberikan warning kepada masyarakat melalui Blackberry Messenger, agar masyarakat menghindari kawasan Puncak pada malam tahun baru.

"Arus Lalin menuju ke Puncak dari Jakarta dan Cianjur akan ditutup total pukul 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB tanggal 1-1-2012," demikian pesan BBM yang beredar.

Hal yang sama juga diberlakukan di Bandung. Akses menuju Kota Bandung dari Cimahi dan Kabupaten Bandung akan ditutup sejak pukul 17.00 WIB pada 31 Desember mendatang.

"Jalur masuk ke Kota Bandung mulai pukul 5 sore akan ditutup. Jadi kami imbau datang ke Bandung sejak siang," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Widodo Eko Prihastopo ditemui usai gelar pasukan di Lapangan Gasibu, Kamis (22/12/2011).

Menurut Widodo, pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Bandung dan Polresta Cimahi. Ia pun tak bisa memastikan sampai kapan penutupan akan dilakukan. "Petugas gabungan akan jaga-jaga di akses masuk menuju Kota Bandung dari dua wilayah itu," katanya.

(anw/nwk)detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar