Featured Video

Rabu, 04 Januari 2012

Liverpool Babak Belur Di hantam Cityzen


10 Pemain Manchester City Bantai Liverpool 3-0
Daylife
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Liverpool, Selasa (3/1/2012).

 MANCHESTER -Pasukan Roberto Mancini akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Momen ini jadi spesial karena lawan yang dibungkam adalah salah satu tim kuat Premier League, Liverpool. Manchester City menang telak tiga gol tanpa balas
.
Bermain di Etihad Stadium, Selasa (3/1/2012), The Citizens tampil impresif. Dua gol di babak pertama dan satu gol tambahan di babak kedua memaksa Steven Gerrard dkk pulang tanpa membawa poin. Hebatnya lagi, City bermain dengan 10 pemain setelah Gareth Barry diganjar kartu merah.
City yang turun dengan duet striker Sergio Aguero dan Edin Dzeko, langsung menggebrak sejak awal laga. Gol pembuka tercipta saat laga baru berjalan 10 menit.
Berawal dari umpan pendek David Silva, Sergio Aguero langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Kiper Liverpool Jose Reina pun tak mampu menghalau laju bola. Skor 1-0 untuk City.
The Reds mencoba membalas. Tapi lemahnya organisasi antarlini membuat serangan Liverpool dengan mudah dipatahkan pemain belakang City.
City pun memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang The Reds. Gol penambah keunggulan The Citizens akhirnya tercipta pada menit ke-33. Sundulan Yaya Toure menyambut bola hasil sepak pojok David Silva, merobek jala The Reds untuk kedua kalinya. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan City.
Di awal babak kedua, Liverpool tak juga berhasil menembus benteng pertahanan City. Manajer Liverpool Kenny Dalglish pun mencoba mengubah strategi. Craig Bellamy dan Steven Gerrard dimasukkan secara bersamaan menggantikan Dirk Kuyt dan Charlie Adam di menit ke-57.
Di menit ke-73, City terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Gareth Barry diusir keluar lapangan setelah menerima dua kali kartu kuning.
Meski kalah jumlah pemain, City justru mampu memperbesar keunggulan. Aksi Yaya Toure pada menit ke-74 memaksa Skrtel menjatuhkan dirinya di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk The Citizens.
James Milner yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.
Liverpool mencoba bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Tapi, upaya The Reds tak membuahkan hasil. Sepuluh pemain City mampu meredam serangan The Reds. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 tetap bertahan.(*)
tribun
Penulis: Juang Naibaho  |  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar