Featured Video

Rabu, 25 Januari 2012

Penabrak Maut-Takut Amuk Massa, Keluarga Afriyani Minta Pengamanan Khusus


KOMPAS/RATIH P SUDARSONOKecelakan lalu litas mobil xenia B 2479 XI di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir Minggu (22/1/12) siang, yang dikemudikan Apriyani Susanti dan mewaskan 9 orang. Foto diambil di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Metro jaya Subdirektorat Penegakan Hukum di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2012).


JAKARTA,  Pasca peristiwa kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pengemudi Daihatsu Xenia B 2479 XI yakni Afriyani Susanti (29) ditetapkan sebagai tersangka karena lalai dalam berkendara.

Afriyani saat di lokasi kejadian pun nyaris jadi bulan-bulanan massa karena saat itu di depannya ada tiga belas pejalan kaki terkapar. Sebanyak lima orang tewas di tempat.
Beruntung aparat kepolisian langsung membawanya ke markas polisi. Pihak keluarga ternyata khawatir amuk massa terjadi karena Afriyani sudah merenggut nyawa orang. Pihak keluarga pun sempat meminta pengamanan khusus di rumahnya yang terletak di kawasan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
"Pengamanan khusus itu sempat disampaikan keluarga ibunya ke saya. Mereka minta didatangkan polisi untuk jaga di depan rumah karena takut rumahnya diamuk keluarga korban," ungkap Ketua RT tempat Afriyani tinggal, Bawuk, Selasa (24/1/2012), saat dijumpai di kediamannya.
Permintaan keluarga Afriyani ditolak. Menurut Bawuk pengamanan kepolisian masih dianggap belum mendesak. "Saya katakan ke keluarga tidak usah khawatir karena sampai sekarang pun ancaman itu tidak ada. Akhirnya, pengamanan khusus itu tidak jadi dilaksanakan," papar Bawuk.
Ia melanjutkan, pihak keluarga juga rencananya akan mengungkapkan pernyataannya terkait peristiwa naas itu pada Rabu (25/1/2012) di kediamannya. "Ibu katanya sudah siap bicara ke publik pas hari Rabu di rumahnya pukul 16.00. Semoga saja kondisinya membaik," kata Bawuk.
Diberitakan sebelumnya, tabrakan maut terjadi di Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat Minggu pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menabrak sejumlah pejalan kaki yang sebagian besar baru saja selesai berolahraga di Monumen Nasional (Monas).
Mobil Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti (29), saat itu melaju kencang dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan. Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas, lima orang di antaranya tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang lainnya terluka.
http://megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar