Featured Video

Kamis, 26 Januari 2012

Wuihh, Murid SD AS Nyanyikan Lagu Indonesia Raya


JAKARTA - Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di Washington, Amerika Serikat (AS), menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, dalam acara pembukaan 'Indonesian Food Day' yang diselenggarakan Rabu (25/1).


"Murid-murid SD tersebut dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan, meski hanya berlatih beberapa kali," ujar Sekretaris II Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, Nur Evi Rahmawati, dalam surat elektroniknya kepadaANTARA, Kamis (26/1).

Acara 'Indonesian Food Day', lanjut dia, dipusatkan di sekolah adopsi KBRI, JC Nalle Elementary School. Acara tersebut dibuka langsung Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

Dalam kata sambutannya, Dino Patti Djalal, menyampaikan program tersebut sebagai media positif untuk mengenal budaya Indonesia dan mendekatkan masyarakat kedua bangsa.

Program 'Indonesian Food Day' merupakan program kerja sama DC Public School dengan KBRI Washington, D.C. Program ini menjadi bagian 'Global Food Day', sebuah proyek percontohan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para murid mencoba berbagai variasi makanan sehat dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sebanyak 30 ribu murid dari 126 SD di Washington menyantap makanan Indonesia pada sarapan, makan siang dan sore. Masing-masing murid di sekolah mencoba berbagai jenis masakan mulai dari gulai ayam, nasi uduk beras merah, orak-arik, dan pisang bakar. 

Sementara itu sebagian yang lain akan menikmati semur daging, selada padang, sate dan ikan panggang.
Selain menyantap makanan khas Nusantara, murid-murid SD itu juga mengikuti kegiatan seperti tari poco-poco, workshop musik angklung dan gamelan, baju-baju tradisional dan membuat klepon.

Redaktur: Djibril Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar