Featured Video

Kamis, 16 Februari 2012

Arsenal di Pecundangi Milan 4-0


Pelatih Arsenal asal Perancis Arsene Wenger. (FOTO.ANTARA/AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
 Ini merupakan penampilan terburuk kami di level Eropa selama ini. Sejak awal kami seperti sedang tidak bermain sepak bola.

Milan, 16/2  - Pelatih Arsenal manager Arsene Wenger menyatakan kekalahan timnya 0-4 atas AC Milan, merupakan penampilan terburuk mereka selama ini di Eropa, Rabu. 

"Kami seperti sedang tidak main sepak bola. Kami amat memprihatinkan baik di lini bertahan maupun menyerang. Amat mengejutkan melihat kami kalah di semua hal," katanya kepada wartawan setelah mengalami kekalahan pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro.

"Ini merupakan penampilan terburuk kami di level Eropa selama ini. Sejak awal kami seperti sedang tidak bermain sepak bola," katanya.

Tim dari utara London itu kecolongan sejak awal ketika tercipta gol dari Kevin-Prince Boateng, sebelum lahir lagi dua melalui Robinho dan tendangan dari titik putih melalui Zlatan Ibrahimovic menambah sengsara keberadaan mereka. 

"Pertandingan itu amat menyakitkan. Kami selalu menghadapi pertandingan seperti itu, bermain bola atas, tetapi ini amat sulit dianalisis. Sudahlah, lebih baik tidak membicarakannya terlalu banyak, sebaliknya harus menganalisisnya dengan kepala dingin," tambah Wenger.

"Kami akan fokus pada pertandingan berikutnya, kendati hasilnya rasanya seperti bencana. Tapi pertandingan masih belum berakhir," katanya.

Ia mengatakan, dirinya melihat Arsenal tidak melakukan terlalu banyak kesalahan dalam segi taktik mereka, namun mereka harus berhasil melewati garis pertahanan lawan untuk menciptakan gol. 

"Kami tidak memiliki banyak pilihan. Kami lemah dalam banyak hal dan kami memiliki banyak masalah di semua lini, tapi saya kira kami seharusnya mampu mencetak gol," kata pelatih dari Prancis itu. 

"Mari lebih relistis, kami tidak bermain dalam dunia mimpi. Ada dua sampai lima persen peluang secara statistik tapi secara realistis kami seperti sedang tidak bermain," katanya. 
(A008)
Editor: Ella Syafputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar