Featured Video

Kamis, 16 Februari 2012

SURAT CAS PASTIKAN HAK PERSIPURA


JAKARTA,  Langkah Persipura Jayapura menuju Liga Champions Asia (LCA) semakin tenang. Pengadilan Arbitrase Sepakbola Internasional (CAS) sekali lagi memastikan 'Mutiara Hitam' berhak mendapatkan satu tempat di babak playoff.
Seperti yang diberitakan sebe­lum­nya, CAS telah mengeluarkan keputusan sela yang menyatakan Persipura
memenangkan gugatan atas AFC, PSSI dan Adelaide United menyangkut hak mereka untuk berlaga di playoff LCA.
Namun beberapa waktu lalu, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, menyatakan belum ada keputusan final dari CAS. Dia menyatakan bahwa keputusan CAS agar Persipura untuk bermain di LCA masih bisa berubah.
"Memang kami kalah dalam putusan sela. Namun, ini masih belum final," ungkap Tondo beberapa waktu lalu.
Menanggapi hal tersebut, Komi­te Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), yang berdiri di belakang Persipura, kembali membeberkan surat resmi dari CAS yang menya­takan soal kepastian keputusan tersebut.
Situs berita inilah.com mela­porkan Dalam surat yang bertanggal 14 Februari 2012, CAS sekali lagi menegaskan bahwa keputusan mereka yang diambil pada kepu­tusan sela kemarin tidak akan berubah.
“Tadi malam CAS telah me­gambil keputusan lagi. Yang diki­rim­kan pada para pihak yaitu AFC, PSSI, Adelaide dan Persipura. Putusan ini menguatkan keputusan kemarin (keputusan sela)," beber Sekretaris Jendral KPSI, Hinca Panjaitan, di Senayan, Rabu malam WIB (15/2/2012).
"Pemaparan keputusannya terdiri dari sembilan halaman. Tapi hanya tiga hal yang diputuskan CAS kali ini."
"Yang pertama, menerima guga­tan Persipura terhadap AFC, PSSI dan Adelaide United. Kedua, Per­sipura memiliki hak untuk tampil di playoff Liga Champions Asia. Dan yang ketiga, keputusan akhir me­nyang­kut denda yang harus dibayar (PSSI) nanti akan dipu­tuskan pada hasil keputusan akhir," paparnya.
"Jadi tidak ada lagi perdebatan soal keputusan CAS ini. Kita tinggal menunggu keputusan apakah PSSI harus membayar denda atau tidak," tegasnya. "Mudah-mudahan setelah keputusan ini Persipura makin semangat dalam pertandingan tersebut dan bisa meraih prestasi yang lebih baik," imbuh Hinca.
Persipura akan menghadapi Adelaide United pada 16 Februari besok di Stadion Hindmarsh, Adelaide, Australia Selatan, meski sampai saat ini tim tuan rumah masih keberatan dengan keputusan CAS tersebut.(net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar