Featured Video

Senin, 13 Februari 2012

Capello: Saya Mundur karena Kesalahpahaman


AFP/MAX NASHMantan Manajer timnas Inggris, Fabio Capello.
Fabio Capello membantah bahwa keputusannya mundur dari jabatan manajer timnas Inggris sebagai bentuk melarikan diri dari tekanan. Menurutnya, dia mundur karena ada kesalahpahaman.


Capello mengundurkan diri setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mencopot jabatan kapten timnas dari tangan John Terry karena tindakan rasisme terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Capello mengkritik keputusan itu karena Terry belum terbukti bersalah, dan kasusnya masih dalam proses pengadilan.

"Saya tak melarikan diri dari Inggris. Saya pergi hanya karena sebuah kesalahpahaman. Saya baik-baik saja di sana, tetapi terkadang Anda harus meninggalkan sesuatu," ungkap Capello kepadaMediaset.

Capello tak menyebutkan apa kesalahpahaman yang membuatnya harus mengambil keputusan besar itu. Namun, yang pasti tak ada tawaran lain yang menggodanya.

"Saya tak akan kembali ke Italia. Saya hanya ingin santai sekarang," ujarnya.

Timnas Inggris sementara akan ditangani pelatih timnas U-21, Stuart Pearce. Mereka akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Belanda pada 29 Februari.

Capello menambahkan, "Saya berterima kasih kepada semua pemain, staf, dan FA atas profesionalisme yang mereka tunjukkan selama saya menjadi manajer. Terima kasih terkhusus kepada suporter. Mereka selalu mendukung tim dan saya. Saya berharap mereka semua akan meraih sukses dan mencapai target."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar