Featured Video

Senin, 13 Februari 2012

Jika Kalah dari Adelaide United, Persipura Tersingkir


Jika Kalah dari Adelaide United, Persipura Tersingkir
persipuramania
Tim Persipura 

JAYAPURA - Persipura Jayapura telah memastikan dirinya tampil di babak play off Liga Champion Asia (LCA). Dalam laga play off tersebut, Persipura akan menghadapi tim asal Australia, Adelaide United.

Sesuai dengan regulasi baru AFC, maka jika Persipura kalah, otomatis mereka tak bisa melanjutkan langkahnya di kompetisi LCA maupun AFC Cup. Hal ini dikarenakan jatah Indonesia di AFC Cup sudah dikurangi, sehingga Persipura yang menjadi juara di musim lalu, praktis hanya bisa bermain di babak play off LCA. Jika kalah, maka Persipura tidak bisa lagi melanjutkan bermain di AFC Cup.
Sebaliknya jika Persipura menang dan lolos ke babak selanjutnya, mereka tetap harus menunggu keputusan akhir CAS, yang rencananya akan diumumkan 6 Maret mendatang.
Jika nantinya putusan akhir CAS berbeda dengan keputusan sela, maka Persipura tetap dianggap gugur dan tidak bisa melanjtkan ke babak penyisihan group Liga Champion Asia (LCA).
Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengatakan, meski persiapan timnya terkesan tidak maksimal, namun Persipura siap menghadapi Adelaide United di kandang mereka.
“Keberhasilan Persipura tampil di babak play off ini berkat usaha dan kerja keras, agar tetap diakui meski bermain di ISL yang dianggap illegal oleh PSSI. Kami akan tetap ke Australia untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Yang lebih membanggakan bagi kami, nama Persipura hingga kini masih tercantum di website resmi AFC sebagai peserta Liga Champion Asia. Itu yang paling utama.“ ucap Jacksen.

Penulis: Dodi Esvandi  |  http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar