Featured Video

Sabtu, 18 Februari 2012

Kapten Mabuk dan Tertidur, Kapal Zigzag di Laut


knrmKapal Danica Hav
COPENHAGEN,  Angkatan Laut Denmark (AL Denmark) segera mengirim sebuah helikopter untuk mencegat kapal barang sepanjang 82 meter setelah kapal itu terlihat melaju zigzag secara aneh di Laut Baltik. Demikian dikatakan otoritas kelautan negeri itu, Jumat (17/2).


Kapal Danica Hav itu menurut juru bicara AL Denmark, Kenneth Nielsen, sedang dalam pelayaran menuju Luebeck, Jerman, dari Swedia, pada Kamis malam hingga Jumat. Kapal terlihat sedang terapung-apung di Selat Great Belt yang memisahkan dua pulau utama Denmark. "Kami tak bisa mengadakan kontak dengan kapal tersebut," kata Nielsen.

Sebuah helikopter dikirim ke kapal tersebut dan personel AL mendapati kapten kapal berkebangsaan Rusia sedang tertidur pulas di depan kemudi. "Aroma kuat alkohol menyeruak di sekelilingnya," kata Nielsen lagi.

Kapten itu diterbangkan ke kantor polisi Roskilde. Ia lalu melakukan tes darah di sana, delapan jam setelah penangkapannya. Hasilnya menunjukkan kandungan alkohol sebesar 2,18 gram dalam setiap liter darahnya.

Seorang hakim di Holbaek memerintahkan kapten tersebut ditahan sampai proses pengadilan pada 13 Maret karena melanggar hukum keamanan laut.
Sumber :ANT, AFP 
http://internasional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar