Featured Video

Rabu, 15 Februari 2012

Kualifikasi Piala Uber Thailand Targetkan Sapu Bersih Nomor Tunggal


AFPTunggal putri Thailand, Ratchanok Inthanon


MACAU,  Tim putri Thailand berharap meraih kemenangan atas Indonesia pada penentuan juara Grup Y kualifikasi Piala Uber zona Asia, Rabu (15/3/12). Mereka memasang target merebut tiga angka dari nomor tunggal.


"Kalau Thailand ingin menang, harus memenangi ketiga nomor tunggal," ujar pemain tunggal nomor satu Thailand, Ratchanok Inthanon, saat ditemui setelah Thailand mengalahkan Sri Lanka 5-0 di Macau, Selasa (14/2/12).

Pebulutangkis peringkat 13 dunia tersebut mengatakan, peluang Thailand untuk memenangi laga terakhir pada Grup Y tersebut tetap 50-50, sekalipun mereka berhasil menundukkan Indonesia pada SEA Games XXVI di Jakarta November lalu.

"Peluangnya tetap 50-50 karena Indonesia mempunyai ganda yang bagus-bagus. Kali ini Greysia Polii (pemain ganda putri Indonesia yang absen di SEA Games) main, sehingga Indonesia mempunyai ganda yang kuat," katanya.

Selain Ratchanok, Thailand tampaknya akan mengandalkan peringkat 14 dunia Porntip Buranaprasertsuk dan Sapsiree Taerattanachai untuk mengamankan tiga poin dari nomor tunggal.

Pada nomor beregu SEA Games 2011, Indonesia kalah oleh tim Thailand 1-3 dengan satu-satunya kemenangan diraih pasangan Nitya Krishinda-Anneke Feinya Agustin atas Duanganong Aroonkesorn-Kunchala Voravichitchaikul.
http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar