Featured Video

Sabtu, 25 Februari 2012

Truk CPO (Tasirumbua) Terjun Bebas ke Jurang


SOLSEL, Truk pem­bawa crude palm oil (CPO) jenis Hino, yang dikendarai Alipatri (47), dengan nomor polisi BA 9442 BU, Jumat (24/2) sekitar pukul 04.30 WIB meluncur ke jurang sedalam 50 meter di Bukit Kinkiang Lubuk Malako, Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan.

Truk bermuatan CPO atau minyak sawit bermuatan sekira 20 ton itu terpeleset karena menghindari material longsor Bukit Kinkiang Pangka Lubuk Malako. Diduga sesaat sebelum kejadian, sopir truk terlalu mengambil jalur kanan. Ternyata tepi jalan sudah gembur. Seketika itu mobil oleng dan terpeleset ke jurang.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Alipatri mengalami luka ringan, keseleo pinggang. Sementara keneknya bernama  Amir (53), mengalami luka lebih serius.
Kapolres Solsel melalui Kasat­lantas Polres Solsel AKP Hamidi menjelaskan, penyebab utama kecelakaan itu dipicu oleh badan jalan yang sempit dan tebing yang biasa longsor. “Sopir berusaha mengelakkan material longsor, namun terlalu pinggir dan ter­peleset,” katanya.
Pengamatan Haluan di tempat kejadian peristiwa (TKP), mobil berada di dalam jurang dengan kondisi terguling. Kaca depan hancur dan tangki minyak bocor. Masya­rakat tampak berbondong-bondong mengambil kesempatan untuk menampung minyak yang keluar. “Lumayan, untuk umpan pancing,” ujar salah seorang diantara ke­rumunan warga yang tidak mau disebutkan namanya.
Sampai berita ini diturunkan, kendaraan belum dievakuasi dan masyarakat silih berganti mengam­bil minyak. Belum diketahui dengan pasti total kerugian akibat kejadian itu. (h/col).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar