Featured Video

Jumat, 09 Maret 2012

BRUNEI TANTANG ANDIK CS


FINAL TURNAMEN SULTAN HASSANAL BOLKIAH
JAKARTA, Indonesia yakin bisa mengatasi Brunei Darussalam di final Piala Sultan Hassanal Bolkiah. Pelatih Widodo C. Putro meminta pasukannya tetap fokus dan tidak overconfidence.

"Kita siap tampil lawan Brunei. Optimistis bisa juara. Kita butuh doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia. Saya ingatkan anak-anak untuk tidak over­con­fidence," ujar Widodo melalui pesan teks kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/3).
Widodo menambahkan, dalam laga pamungkas terse­but dirinya akan mema­kai full team. Hal ini didu­kung oleh dokter timnas U-21, Saad Budiono, yang mengatakan bahwa "Garuda Muda" dalam kondisi baik.
"Pemain tak ada yang cede­ra. Semua pemain inti bisa main. Mental dan stamina mereka juga oke. Hari ini hanya rileks dan sore ini akan latihan ringan seperti biasa," jelas Saad.
Pertandingan Indonesia U-21 versus Brunei U-21 digelar hari Jumat (9/3) malam dan rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun RCTI mulai pukul 18.45 WIB.
Untuk mengatasi mepet­nya jadwal pertandingan, timnas U-21 yang saat ini berlaga di Hassanal Bolkiah Cup 2012 akan diistira­hatkan. Dok­ter tim Saad Budiono, yang ber­tanggung ja­wab atas kondisi fisik tim, meng­ungkapkan bahwa tidak ada skuad ‘Garuda Muda’ yang mengalami cedera hingga sele­sainya laga semifinal.
“Pemain tidak ada yang cedera. Semua pemain inti bisa bermain. Mental dan stamina mereka baik,” ujar­nya, Kamis (8/3/12).
Untuk mengembalikan kebu­garan mereka setelah tampil mati-matian saat mengalahkan Vietnam, para pemain akan diistirahatkan selama sehari. “Hari ini hanya rileks dan sore nanti latihan ringan seperti bia­sa," tandasnya.
Brunei Kalahkan Myanmar
Tuan rumah Brunei Daru­ssalam U-21 secara menge­jutkan mampu menumbangkan Myanmar U-21 dengan skor 3-2 di babak semi final Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2012.­Dalam laga semifinal yang ber­langsung di Stadion Sultan Has­sanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan tadi malam, Rabu 7 Maret 2012, tim tuan rumah Brunei sebetulnya sempat tertinggal satu angka terlebih dahulu dari Myanmar.  Jawara Grup A tersebut leading lewat gol Yan Aung Win di menit 37.
Brunei kemudian mem­balas dengan gol Md Nu­rikhwan bin Othman yang dicetak menit ke-37. Usai menyamakan kedu­dukan, serangan tim tuan rumah terus meningkat. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.
Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Bru­nei kembali memimpin pero­lehan skor lewat gol Md Azwan Bin Ali Rahman di menit 64. Myanmar yang diprediksi bakal menang mudah atas Brunei bahkan kembali kecolongan lewat gol Adi bin Said menit 79 lewat titik putih penalti. Di masa injury time, Myanmar ber­hasil memperkecil jarak lewat gol Kyaw Zayar Win. Kedudukan bertahan 3-2 hingga usai.  (h/mat/net)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar