Featured Video

Jumat, 09 Maret 2012

All England Sukses Atasi Chen Jin, Taufik Sudah Ditunggu Lin Dan



AFP/Miguel Medina
Birmingham - Taufik Hidayat menjejak perempatfinal All England 2012 berkat kemenangan atas pebulutangkis China Chen Jin dengan 21-19, 21-19. Taufik kini akan menghadapi pemain China lainnya, Lin Dan.

Di Court 1 National Indoor Arena, Jumat (9/3/2012) pagi WIB, Taufik harus terlibat duel alot dengan lawannya yang merupakan unggulan lima tersebut sebelum memastikan kemenangan.

Taufik sempat unggul 13-7 di set pertama, tetapi Chen bisa mengejar dan keduanya pun berimbang pada kedudukan 15-15.

Duel sengit lantas terjadi dan mengakibatkan kedudukan berimbang 17-17, 18-18, lalu 19-19. Namun, setelahnya Taufik sukses merebut set pertama.

Di set kedua, Taufik mampu meninggalkan Chen di kedudukan 12-8. Mirip seperti di set pertama, Chen mengejar dan bisa menyamakan kedudukan meski Taufik akhirnya mampu menutup permainan yang berjalan 1 jam 2 menit tersebut.

Lolosnya Taufik membuat tunggal putra Indonesia masih menyisakan dua nama, dengan Dionysius Hayom Rumbaka sudah lolos terlebih dulu. Keduanya dinanti lawan berat; Hayom lawan unggulan pertama Lee Chong Wei sedangkan Taufik bertemu unggulan dua Lin Dan.

Di ganda campuran, langkah Hendra Setiawan/Vita Marissa yang lolos dari kualifikasi harus terhenti di tangan unggulan tiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen, dengan kekalahan 7-21, 9-21. Walhasil di sektor ini Indonesia tinggal menyisakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar